Headline News

BSSN Beri Catatan Khusus untuk Aplikasi Diskominfo Bolmong

BSSN Beri Catatan Khusus untuk Aplikasi Diskominfo Bolmong

BOLMONG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) selesai melakukan IT Security Assessment (ITSA) tiga aplikasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (1/4/2021).

Tiga aplikasi yang diuji yakni, bolmongkab.go.id, e-Dokumen dan Email Bolmong.co.id, kata Kepala Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Sutoyo Paputungan.

Sigit Setiono selaku ketua Tim ITSA BSSN dari pemaparanya mengatakan, secara global aplikasi yang dilakukan asessment kali ini sudah mempunyai fitur keamanan yang baik.

Namun demikian Sigit Setiono bersama tim yaitu Mohamad Fauzi dan David Sitorus memberikan catatan khusus untuk ditindaklanjuti oleh masing-masing pengelola guna penyempurnaan sistem keamanan dari Aplikasi.

Baca Juga: 908 Dosis Vaksin Terpakai untuk Petugas Pelayan Publik di Bolmong

“Dari hasil asessment kali ini aplikasi dari Diskominfo Bolmong sudah mempunyai fitur keamanan yang baik, namun kendati begitu kita tetap diberikan catatan khusus untuk penyempurnaan aplikasi agar tidak mudah di tembus heacker,” kata Sutoyo.

Lanjut Sutoyo, padatnya jadwal dan keterbatasan jumlah personil oleh BSSN akibat dibatasi karena sedang pandemi sehingga baru tiga aplikasi yang diuji.

“Kendati begitu kita sangat berharap BSSN tetap mendukung penuh berbagai upaya dan inovasi dari Pemkab Bolmong agar pelaksanaan yang menyangkut keamanan berbasis web aplikasi dapat tercipta dengan baik. Apa terlebih Asessment ITSA sangat diminati oleh seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten Maupun Kota,” kata dia. (len)

To Top