Berita Bolmong

Bupati Yasti Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri peringatan hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 tahun di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Kamis (22/7/2021).

Selain ikut kegiatan puncak peringatan hari Bhakti Adhiyasa ke-61, Bupati Yasti juga mengikuti hearing terkait penanganan Covid-19 di daerah bersama, Kepala Kejari Kotamobagu Hadyanto SH. MH, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1303 Letkol Infantri Raja Gunung Nasution, dan Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara.

Baca Juga: Bupati Tegaskan 7 Poin Penting Ini kepada Seluruh Abdi Negara di Lingkungan Pemkab Boltim

“Pertama, saya seaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhiyasa ke-61, semoga tetap jaya selalu. Selain itu pada pertemuan kali ini, kita juga membahas terkait penanganan covid-19 di daerah, terlebih di Bolmong,” ucap Yasti.

Tak hanya itu, Yasti juga melakukan sharing terkait pembangunan Kantor Kejaksaan di Bolmong.
“Terkait lahan sudah kita hibahkan, soal pembangunan nanti tinggal dari pihak Kejaksaan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Hardyanto dalam sambutannya mengatakan, pada peringatan yang bertajuk “Berkarya untuk bangsa” tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Jaksa Agung RI yakni, Kejaksaan harus lebih bersinergi dengan Pemda dalm mengatasi masalah pandemi Covid-19.


“Sebagai aparat penegak hukum, kita harus bisa mendampingi Pemda untuk merealisasikan angaran-angraan itu agar terserap secara cepat, karen di tengah terpaan pandemi covid-19 kali ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah, baik bantuan sosial maupun bantuan usaha kecil dan sebagainya,” ungkap Kejari.

Ia menyebutkan, ada sekitar 13 persen saat ini bantuan Pemda untuk masyarakat dalam masa pandemi yang belum tersalurkan.

“Maka itu saya undang Pemda baik itu bupati maupun Walikota, hingga Kapolres dan Dandim 1303/Bolmong, agar kita bersama bisa saling membantu untuk mengatasi masalah Covid-19 di daerah. Entah soal bantuan sosial ke masyarakat hingga vaksinasi covid-19,” tambahnya.

Sementara terkait lahan yang dihibahkan Pemkab Bolmong guna pembangunan Kantor Kejaksaan di Kabupaten Bolmong, ia mengatakan sertifikat tanahnya tengah diurus sedangkan kapan pembangunannya, pihaknya tinggal menunggu dari pusat.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top