Berita Bolmong

Catat Batas Pemasukan Berkas Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong

Catat Batas Pemasukan Berkas Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong
Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sandri Karundeng

BOLMONG — 9 April besok batas pemasukan berkas untuk pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan I tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sandri Karundeng, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Bolmong Turun

“9 April besok batas pemasukan berkas. Nantinya berkas ini akan diverifikasi terlebih dahulu, selanjutnya kita usulkan ke Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud), karena dasar pembayarannya berdasarkan SK Dirjen,” kata Sandri.

Lanjutnya, dana sertifikasi tersebut akan dikucurkan kepada 1.087 guru, sudah termasuk honorer yang terverifikasi. Sementara untuk proses pemberkasanya akan dibagi beberapa tahap.

“Anggaran yang bersumber dari APBN ini diberikan kepada 1.087 guru sertifikasi. Anggaran per triwulan sekitar Rp15 miliar, per tahun Rp60 miliar. Nanti pembayarannya berdasarkan besaran gaji pokok,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada para guru sertifikasi agar memberikan data lengkap dalam menginput, karena sering kali ditemui beberapa kendala yang mengakibatkan tertundanya dana tersebut masuk, seperti data dapodiknya belum valid, termasuk didalamnya NIP dan lain sebagainya.(len)

Comments
To Top