Berita Daerah

Data Anak Asuh Tahun 2021 Mulai Diverifikasi

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tengah melakukan verifikasi data penerima bantuan program anak asuh tahun 2021.

“Untuk program anak asuh sebelumnya ada di BPKD, sementara untuk tahun 2021 sesuai nomenklatur sudah dialihkan ke dinas pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala.

Baca Juga: Tatong Lakukan Evaluasi Capaian Kinerja di Setiap OPD

Rukmi mengatakan bahwa saat ini sudah ada tim yang turun untuk melakukan verifikasi data penerima anak asuh di 4 kecamatan.


“Kami menurunkan empat tim, karena sasaran kami hanya data penerima yang ada di kelurahan, sedangakan anak asuh di desa sudah diakomodir lewat dana desa,” jelasnya.

Rukmi mengatakan bahwa data anak asuh tahun ini akan diverifikasi sesuai data dari Dinas Sosial.

“Untuk verifikasi kami tidak boleh melampaui data DTKS. Yang akan diganti itu anak SD yang sudah lulus dan yang menggantinya anak-anak yang putus sekolah yang ada di data DTKS Dinsos. Jadi Kami dari diknas tidak ada wewenang menambah atau menguranngi tanpa ada koordinasi dari dinsos,” pungkasnya. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top