Berita Bolmut

Data BNPB, 3.650 Warga Bolmut Mengungsi. Bantuan Logistik Sangat Dibutuhkan

Data BNPB, 3.650 Warga Bolmut Mengungsi. Bantuan Logistik Sangat Dibutuhkan
Banjir melanda Bolmut pada 4 Maret 2020 kemarin. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMUT– Kamis (5/3/2020), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui akun twitter-nya @BNPB_Indonesia merilis data jumlah warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang mengungsi akibat banjir dan tanah longsor.

Di akun itu dipublikasikan bahwa jumlah warga Bolmut yang mengungsi akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Rabu (4/3/2020) kemarin, kurang lebih 3.650 jiwa.

Dijelaskan pula lokasi yang terkena banjir, yakni Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bintauna, Kecamaatan Bolangitang Timur, Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Kaidipang, dan Kecamatan Pinogaluman.

Baca Juga:  Korban Banjir Bolmut: Malam Sudah Tiba, Kami Butuh Doa dan Bantuan Logistik

Masih di akun twitter-nya, BNPB menyebutkan bahwa para korban banjir diungsikan oleh TRC BPBD Bolmut ke kantor kecamatan serta menyalurkan bantuan.

BPBD Bolmut juga sudah mengajukan penetapan status tanggap darurat bencana kepada BNPB.

Disebutkan pula bahwa kendala dihadapi dalam menyalurkan bantuan karena kebanyakan akses menuju lokasi terdampak banjir masih tertutup material longsor.

Sementara itu, warga terdampak banjir berharap bantuan logsitik baik itu obat-obatan, makanan, air bersih, pakaian, selimut untuk bayi dan lansia segera disalurkan.

“Itu paling kami butuhkan sekarang,” ucap Hasan, warga Kecamatan Sangkub. (mg3/nza)

To Top