Berita Bolmong

Disdik Bolmong Terima Bantuan Pendidikan dari PT JRBM

Foto Berita Bolmong

BOLMONG- Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan pendidikan di masa pandemi Covid-19 untuk siswa dan guru SD, SMP dan SMA yang berada di area lingkar tambang PT. J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM), Rabu (4/11/2020).


Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, bantuan tersebut merupakan realisasi program CSR dari PT JRBM di bidang pendidikan yang juga merupakan upaya dalam mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi Covid-19.

“Allhamdulillah. Kita sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan ini. Total yang menerima bantuan itu ada 10 sekolah yang tersebar di Kecamatan Lolayan. Yaitu Desa Bakan, Matali Baru dan Mopusi. Ada 6 SD, 3 SMP dan 1 SMA,” kata Renti.

Renti menyebut, dalam bantuan itu terdapat, masker kain untuk 1.724 orang, hand sanitizer 30 botol, papan white board 30 buah, spidol 30 buah, penghapus papan 30 buah dan buku referensi Covid-19 sebanyak 30 buah.

“Selain itu ada juga bantuan pengganti biaya transportasi untuk guru yang mengajar ke rumah siswa. Ada 152 orang guru yang mendapatkan dana itu, setiap guru mendapatkan Rp250 ribu,” jelas Renti.

Dirinya menambahkan, tujuan dari program tersebut adalah untuk mendukung proses KBM menggunakan metode luring untuk sekolah yang daerahnnya belum memiliki akses jaringan internet yang memadai. (len)

To Top