Menu

Mode Gelap

Advertorial

Wabup Bolmong Canangkan Desa Bersih Narkoba


4 Nov 2020 19:18 WITA


 Wabup Bolmong Canangkan Desa Bersih Narkoba Perbesar

BOLMONG- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, membuka program pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur, Rabu (4/11/2020).

Namun sebelum dicanangkannya Desa Bolaang 1 sebagai desa Bersinar, Wabup Yanny didampingi kepala BNN
Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Victor Lasut terlebih dahulu membuka kain yang menyelubungi papan sebagai pertanda dimulainya perang terhadap narkoba dari desa.

Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk yang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini saya anggap sangat penting dalam rangka menyikapi memerangi ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata dimana dampaknya begitu kompleks mengancam eksistensi serta kedaulatan Bangsa dan Negara di masa yang akan datang,” kata Yanny.

Jelas Yanny , penyalahgunaab narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia, dan dapat digunaan sebagai salahsaru senjata untuk melumpuhkan suatu bangsa.

“Kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara menyeluruh. Karena penyalahgunaan narkoba tak melihat orang tua maupun anak-anak, saat ini peredaran narkoba banyak menyasar kaum milenial. oleh sebab itu, langkah dalam memerangi narkoba tak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah dan instansi terkait saja, akan tetapi memerangi narkoba adalah tugas kita semua, kita mulai dari desa, karena narkoba merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinari crime,” kata Yanny.

Selain itu lanjut Yanny, berbicara tentang narkoba tak pernah lepas dari 3 hal. Yakni, penjahat narkoba, penyalahgunaan narkoba dan masyarakat bersih narkoba.

“Sehingga dalam pencanangan desa Bolaang 1 sebagai desa Bersinar, kita wujudkan poin nomor 3 yaitu masyarakat bersih narkoba dan hrus menyatakan perang terhadap poin 1 dan 2 yakni penjahat narkoba dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Ia berharap agar Desa Bolaang I dapat menjadi role model dari desa lainnya di bidang pemberantasan narkoba.

Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, peredaran narkotika sudah mencapai desa desa.

“Bukan lagi di kota tapi sudah masuk ke desa,” katanya

Untuk itu, ujar dia, diperlukan upaya luar biasa untuk melawan peredaran narkotika di desa. Salah satunya dengan pencanangan desa bersih narkoba.

“Dengan adanya pencanangan ini, desa akan bangkit melawan narkoba,” ujarnya.

Sementara, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Victor Lasut membeber langkah progresif harus diambil untuk memberantas peredaran narkotika di Bolmong. Salah satunya pembentukan desa bersih narkoba.

“Dengan begini masyarakat dapat dikenalkan bahaya narkoba. Juga bisa dibentuk relawan anti narkoba,” katanya.

Menurut dia, perlu dibuat semacam tempat di balai desa yang memaparkan jenis jenis narkoba. Dengan begitu kata dia warga bisa mengenali dan menghindari narkoba.

“Saya harap kegiatan ini bisa dibiayai dengan dana desa,” kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Sulut Victor Lasut, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana, Wakil DPRD Bolmong Sukron Mamonto, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Asisten 1 Pemkab Bolmong Deker Rompas. (len)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Musrenbang Tuntas, Infrastruktur Dominasi Usulan 12 Desa di Kecamatan Dumoga Barat

25 Januari 2023 - 12:02 WITA

Anggota DPRD Bolsel Dapil l Hadiri Musrenbang RKPD

24 Januari 2023 - 22:16 WITA

Triwulan Dua Dana Banpol Bolmong 2023 Cair, PDI Perjuangan Terbesar

24 Januari 2023 - 14:20 WITA

Presiden Targetkan Bendungan Lolak Selesai Maret atau April 2023, Jokowi Pasti ke Bolaang Mongondow

20 Januari 2023 - 13:18 WITA

Hampir 2 Tahun Cabuli Anak di Bawah Umur, Kepala Panti Asuhan di Lolak Ditahan Polda Sulut

19 Januari 2023 - 14:30 WITA

Sekda Bolsel Buka Musrenbang RKPD di Kecamatan Pin-Tim

18 Januari 2023 - 22:04 WITA

Trending di Advertorial