Berita Bolmong

Februari, 174 CPNS Bolmong Kantongi NIP

Februari, 174 CPNS Bolmong Kantongi NIP
Umarudin Ambah. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 174 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) formasi tahun 2019, akan mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP) Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Suipto Tubon mengatakan, saat ini terus berkoodinasi dengan Badan Kepegawaian Negera (BKN) Manado, terkait perampungan NIP untuk CPNS Bolmong.

“Masih ada beberapa NIP yang sedang dalam tahap perampungan. Kita pastikan NIP CPNS Bolmong bulan depan (Februari,) diterbitkan,” ujar Tubuon melalui telepon, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: BMR Ketambahan 85 Positif Covid-19, Kotamobagu dan Bolmut Menonjol

Dia menambahkan, sambil menunggu perampungan NIP, seluruh CPNS Bolmong sudah mulai masuk kerja di masing-masing instansi yang dilamar.

“Sejak apel perdana beberapa Januari lalu mereka sudah mulai bertugas, seperti di sekolah, Puskesmas, rumah sakit hingga instansi lainnya,” kata dia.

Baca Juga: Curah Hujan Masih Tinggi, Waspada Bencana

Ia menambahkan, setelah kantongi NIP, BKPP akan menerbitkan SK CPNS 80 persen.

“SK 100 persen terbit, setelah mengikuti katihan dasar (Latsar), yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini,” pungkasnya. (gan)

To Top