Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Gebyar PAUD Bolmong Meriah Limi: Jadikan Ini Wahana Bermain, Belajar dan Berkreasi Anak


20 Mei 2024 14:59 WITA


 Gebyar PAUD Bolmong Meriah Limi: Jadikan Ini Wahana Bermain, Belajar dan Berkreasi Anak Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Bolmong – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit melepas peserta karnaval gebyar PAUD di pelataran Kantor Dinas Pendidikan Bolmong, Senin (20/5/2024).

Sedikitnya 263 lembaga mulai dari TK, KB dan SPS jadi peserta pada karnaval gebyar PAUD ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit yang juga selaku Bunda PAUD Bolmong, para Asisten, serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Limi Mokodompit sesaat sebelum melepas karnaval gebyar PAUD berikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Bolmong atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut Limi, selain bernilai positif, kegiatan tersebut juga sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong.

Kata Limi, selama dirinya menjabat Bupati Bolmong kurun waktu 2 tahun, pelaksanaan gebyar PAUD ini selalu disambut antusias dan terus diikuti oleh ribuan peserta.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepsek, pengajar dan guru pendamping karena telah turut mengikutsertakan anak didiknya pada Karnaval Gebyar PAUD tahun ini,” kata Limi.

Limi berharap lewat berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka Gebyar PAUD ini bisa meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual serta menggali potensi-potensi yang tertanam dalam diri anak.

“Selain itu para juri juga harus selektif dan objektif dalam melakukan penilaian, sehingga nanti perwakilan dari Bolmong yang akan berlomba di provinsi, benar-benar berkualitas sebagai perwakilan daerah,”

“Semoga melalui kegiatan seperti ini bisa mencerdaskan dan membentuk karakter anak serta dapat memajukan daerah dan bangsa ini kedepannya,” terang Limi.

Sementara, Kadis Pendidikan Bolmong Farida Mooduto dalam kesempatannya mengapresiasi semangat dari pengelola PAUD, dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut.

“Saya berharap, tahun depan juga akan meriah sama seperti saat ini. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor agar mendidik anak-anak dengan baik,” imbuhnya. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Perayaan Idul Adha di Bolsel, Wabup Ajak Masyarakat Teladani Keihklasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

17 Juni 2024 - 19:21 WITA

Usai Sholat Idul Adha, Pj. Walikota Kotamobagu Tinjau Pemyembelihan Kurban di Motoboi Kecil

17 Juni 2024 - 16:35 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 16:27 WITA

Polres Muba Sembelih 36 Ekor Hewan Kurban

17 Juni 2024 - 15:17 WITA

Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H, Ini Pesan Pj. Walikota Kotamobagu

16 Juni 2024 - 23:47 WITA

Trending di Berita Daerah