Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Olahraga Pound Fit Sedang Trend di Kotamobagu, Yuk Gabung di Komunitasnya!


20 Mei 2024 12:15 WITA


 Komunitas Tim Orens mengikuti private class poundfit di Hotel Sutanraja Kotamobagu dengan dua pound pro, Ayash Gianita dan Anggi. (Foto: Istimewa) Perbesar

Komunitas Tim Orens mengikuti private class poundfit di Hotel Sutanraja Kotamobagu dengan dua pound pro, Ayash Gianita dan Anggi. (Foto: Istimewa)

KRONIK TOTABUAN – Pernah dengar olahraga pound fit? Olahraga dengan alat utamanya sepasang stik bernama “ripstix” dan matras ini sedang trend di Kota Kotamobagu. Komunitas olahraga ini makin banyak ditemui.

Kesadaran untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga membuat warga lebih khusus kaum hawa memilih pound fit sebagai olahraga utama mereka.

Olahraga ini adalah gabungan kardio, yoga, pilates serta latihan conditioning dan kekuatan. Olahraga ini awalnya terinspirasi dari permainan alat musik drum. Karena itulah pencipta olahraga ini Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom, mantan pemain drum di California, memilih sepasang stik sebagai alat utamanya.

Ayash Gianita salah satu pound pro di Kotamobagu. (Foto: Istimewa)

Di Kotamobagu, sudah ada beberapa komunitas yang terbentuk atas dasar kesamaan hobi terhadap olahraga pound fit ini.

Mereka biasanya bisa kita jumpai di beberapa lokasi outdoor dan indoor yang sering digunakan berolahraga. Seperti di Alun-alun Boki Hotinimbang, lapangan Foodsal, Soccer Futsal, Gudang Otot, lapangan tenis PLN, dan beberapa lokasi lainnya.

Pagi dan sore hari komunitas pound fit bisa kita jumpai mereka berolahraga di lokasi outdoor. Pada malam hari biasanya indoor adalah pilihan terbaik mereka untuk pound fit.

Alifkah Angelia atau Anggi salah satu pound pro di Kotamobagu. (Foto: Istimewa)

Di Kotamobagu sendiri ada tiga instruktur atau pound pro yang membuka kelas bagi umum maupun komunitas ingin berolahraga pound fit. Dua di antaranya adalah Alifkha Angelia atau Pro Anggi dan Ayash Gianita atau Pro Ayash.

Ada banyak manfaat bisa diperoleh dari olahraga pound fit selama satu jam. Mulai dari mengecilkan otot perut, meningkatkan imunitas tubuh, hingga menurunkan berat badan.

“Pound fit juga baik untuk mereka yang melakukan diet, karena banyak kalori terbakar selama aktivitas olahraga ini,” ungkap pound pro, Ayash Gianita, Senin (20/5/2024).

Member poundfit dari komunitas Tim Orens mengikuti koreografi dari pound pro. (Foto: Istimewa)

Sry Abriany Dadu, salah satu member pound fit yang tergabung dalam komunitas Tim Orens mengaku, tahu olahraga ini sejak beberapa beberapa tahun lalu saat di Jogjakarta.

“Ternyata di Kotamobagu sudah ada pound pro yang buka kelas, langsung ikut dan sekarang kami sudah ada komunitas sendiri Tim Orens,” katanya.

Sry mengatakan, komunitas ini terbentuk atas dasar semangat dan komitmen yang sama untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Member poundfit dari komunitas Tim Orens mengikuti koreografi dari pound pro. (Foto: Istimewa)

Ia dan komunitasnya sudah merasakan manfaat dari olahraga ini terutama saat stres. Iringan musik menghentak ditambah gerakan atau koreografi yang lumayan menantang, stres hilang.

“Pokoknya banyak sekali manfaat dirasakan sejak ikut olahraga pound fit ini,” jelasnya.

Nah, bagi yang belum pernah ikut pound fit dan penasaran seperti apa olahraga ini, silakan bergabung dengan komunitas yang sudah ada. Atau langsung menghubungi para pound pro. (*/zha)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5,679 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Trending di Berita Bolmong