Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Jelang Pilwako Kotamobagu, Herdi Korompot Mendaftar ke Partai Nasdem


7 Mei 2024 22:20 WITA


 Jelang Pilwako Kotamobagu, Herdi Korompot Mendaftar ke Partai Nasdem Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Politik – Tim penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Nasdem Kota Kotamobagu resmi menerima formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Sekretaris DPD II Partai Golkar Herdi Korompot, Selasa (7/5/2024),

Rombongan disambut langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu Syarifuddin Mokodongan beserta jajaran.

Herdi Korompot dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada DPD Nasdem karena telah mengundang dan menerima pihaknya untuk datang berikhtiar di partai nasdem.

Selaku Sekretaris DPD II partai Golkar, tujuan kedatangan ini kata Herdi tak lain untuk membangun komitmen dan kolaborasi yang baik antara partai Nasdem dan Partai Golongan Karya.

“Semoga partai ini memberikan amanah kepada saya sebagai Calon Walikota Kotamobagu. Dan insyallah Golkar dan Nasdem bisa berkoordinasi, baik secara Nasional, Provinsi maupun daerah tingkat II,” kata Herdi

Kata Herdi komunikasi dan silahturahmi menghadapi Pilkada 2024 sangat dibutuhkan. Sebab diakui bahwa saat ini jumlah kursi Golkar di DPRD masih butuh dukungan atau koalisi.

Dia mengaku sebelumnya komunikasi politik dengan sejumlah parpol terus dilakukan. Salah satunya adalah Nasdem.

“Kita sudah duduk bersama, komunikasi yang kami bangun cukup baik, ada misi NasDem yang ternyata juga cukup sesuai dengan semangat yang saya bawa,” ungkapnya.

Selain itu kata Herdi, besar harapannya partai Nasdem Kotamobagu dapat melaksanakan evaluasi administratif sekaligus memantau dengan selektif setiap personaliti calon yang datang mendaftar.

“Pada intinya kedatangan ini kita secara tidak langsung mengakui bahwa saya siap bertarung dalam kontestasi Pilwako nanti. Sementara dalam konteks komitmen saya tidak mau berbicara lebih, saya menunggu terlebih dahulu respon dari partai Nasdem, apakah saya dipercayakan menjadi calon Walikota kedepannya, baru kita bahas bagaimana kedepannya,” terang Herdi Korompot

Sementara Ketua DPD Nasdem Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan mengatakan, Herdi Korompot merupakan figur ke lima yang datang mendaftar.

Sebelumnya sudah ada, dr Wenny Gaib, Jusran Debby Mokolanut dari PKB, Agus Supriyanta dari Hanura, Raski Mokodmpit dari Golkar, yang sudah datang lebih dulu.

“Pada prinsipnya, semua yang datang kita terima, apakah dia kader ataupun non kader. Nanti kita akan lakukan verifikasi di tingkat DPD maupun di tingkat DPW,” katanya.

Syarif juga menegaskan Nasdem Kotamobagu juga tetap berpegang pada komitmen politik tanpa mahar, karena menurutnya bisa memberatkan kandidat .

“Nasdem tidak pernah mengenal yang namanya politik dengan mahar, jadi kalaupun ada kandidat yang menurut kita kompeten dan ingin membangun kotamobagu lebih baik kedepan, maka bisa jadi kita kasih modal,” kata Syarif

Dirinya juga mengapresiasi para figur yang ingin maju Pilkada 2024 demi merubah masa depan Kota Kotamobagu menjadi lebih baik. (*)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Jelang Pilwako, Syarifuddin Mokodongan Intens Bangun Komunikasi Politik

13 Mei 2024 - 20:31 WITA

Dedikasi dan Prestasi Pertimbangan DPC PDIP dan Sayap Partai Usulkan Mekal Calon Walikota Kotamobagu

10 Mei 2024 - 16:16 WITA

Usung Sukron Mamonto Sebagai Bakal Calon Bupati, Tangahu: Nasdem Totalitas Support Penuh

9 Mei 2024 - 21:27 WITA

BMI Kotamobagu Dukung Penuh Meiddy Makalalag Calon Walikota, SAH: Indikatornya Jelas

9 Mei 2024 - 16:06 WITA

Sukron Mamonto Daftar Bakal Calon Bupati Bolmong di Partai NasDem

9 Mei 2024 - 16:00 WITA

Trending di Berita Politik