Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Jusnan Resmi Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Sekda Bolmong Definiif


8 Jul 2024 11:48 WITA


 Jusnan Resmi Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Sekda Bolmong Definiif Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, melantik sekaligus mengambil sumpah janji Abdullah Mokoginta sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Senin (8/7/2024).  

Pelantikan yang digelar di pendopo Kantor Bupati Bolmong ini turut dihadiri oleh, para Asisten, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua MUI Bolmong, Camat serta para staf ahli dan staf khusus Bupati Bolmong.

Mengawali agenda, Abdullah Mokoginta terlebih dahulu dilantik dan diambil sumpah janji jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan SK.

Jusnan Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Abdullah Mokoginta atas dilantiknya sebagai Sekretaris definitif.

“Kiranya seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan kepada Sekda yang baru, akan dapat dilaksanakan dengan baik serta dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jusnan

Menurut Jusnan, jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi.

“Jadilah panglima ASN yang baik serta mampu mengayomi dan membina pegawai, karena secara teknis dan managerial skill, Abdullah Mokoginta sudah teruji,” kata Jusnan

Jusnan juga meminta kepada Abdullah Mokoginta, agar melakukan berbagai upaya perbaikan serta pembenahan terhadap kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya yang berkaitan dengan penata-kelolaan keuangan, pengawasan internal serta peningkatan semangat dan disiplin dari seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Semoga melalui pengambilan sumpah dan pelantikan ini akan dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi kita semua, khususnya untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif dan efesien sebagaimana yang menjadi harapan dari kita,” tutup Jusnan (falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Trending di Berita Daerah