Berita Boltim

Dari Atas Mobil Terbuka, Sachrul: Jangan karena Kita Lalai Prokes Keluarga Jadi Korban

Foto Berita Boltim
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto sosialisaikan prokes dan bagi-bagi masker dari mobil terbuka.

KRONIK TOTABUAN – Menjadi satu-satunya daerah yang masih berstatus zona merah di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus menggalakkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Senin (30/8/2021), Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto turun langsung mensosialisasikan penerapan Prokes serta membagikan masker kepada masyarakat.

Sachrul terlihat menggunakan mobil terbuka yang dilengkapi pengeras suara menyampaikan dan mengajak masyarakat agar taat Prokes Covid-19.

Sepanjang jalan di Kecamatan Modayag Barat, Modayag, hingga Kecamatan Mooat, tak ada hentinya Bupati Sachrul mengimbau warganya.

Baca Juga: Walikota Tanda Tangani Peta Rencana Revisi RTRW Kotamobagu

“Protokol kesehatan itu penting dan harus diterapkan secara benar, baik menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan. Saya tidak ingin ada masyarakat yang terpapar virus corona. Untuk itu, mari taat protokol kesehatan terutama menggunakan masker dua lapis saat berada di luar rumah,” ajak Sachrul.


Sachrul mengingatkan warga bahwa jangan hanya karena tidak menggunakan masker atau lalai protokol kesehatan kemudian terpapar virus Corona.

“Kasihan keluarga di rumah menjadi korban, padahal hanya persoalan kita tidak taat Prokes Covid-19. Mari sayangi keluarga kita di rumah,”  ucapnya.

Lanjut Sachrul, Kabupaten Boltim naik statusnya dari zona oranye menjadi merah, karena masyarakat menganggap remeh virus corona dan lalai protokol kesehatan.

“Daerah kita sudah masuk zona merah dan ribuan masyarakat terpapar Covid-19, bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Itu karena persoalan kita lalai protokol kesehatan Covid-19. Saya mengajak kerja sama masyarakat dan ini demi kepentingan semua masyarakat, untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Insya Allah dengan kerja sama ini, kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Kemudian masyarakat aman dan selamat dari bahaya virus corona,” katanya. (rensa bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top