Berita Boltim

Ketua TP-PKK Boltim Minta Jajarannya Bersinergi dalam Penanggulangan Covid-19

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diminta untuk turut bersinergi dengan pemerintah daerah guna menanggulangi penyebaran Covid-19.

Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, Jumat (20/8/2021),  mengatakan bahwa PKK harus berperan untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus Covid-19.

Baca Juga: Pertama Kali di Boltim, Bupati Lantik Pejabat di Bawah Pohon

“Dengan cara turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah, sehingga wajib untuk mendukung setiap program yang dijalankan pemerintah daerah, di antaranya penanggulangan penyebaran Covid-19.


“Jadi PKK yang ada tingkat desa harus berani mengingatkan kepada warga yang melanggar Prokes, seperti menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” lanjutnya.

Ditambahkannya, jika ada warga yang terinfeksi  virus corona, segera laporkan ke pemerintah desa serta Puskesmas setempat.

“PKK yang ada di desa juga harus membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah desa setempat untuk melihat kebutuhan warga tersebut,” pungkasnya.(Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top