.

Berita Daerah

Kotamobagu Zona Merah Penyebaran Covid-19, Bolsel Kembali ke Orange

Kotamobagu Zona Merah Penyebaran Covid-19, Bolsel Kembali ke Orange
Peta sebaran Covid-19 di Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Warga harus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan karena saat ini Kota Kotamobagu sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pembobotan skor dan zonasi risiko daerah yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Kotamobagu saat ini sudah berada di risiko tinggi penyebaran virus.

Data yang diakses di covid-19.go.id, penetapan Kotamobagu masuk zona merah sudah sejak 27 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Boltim dan Bolsel Sudah Zona Merah Penyebaran Covid-19

Data per 30 Desember 2020 hari ini sebagaimana dipublikasikan Satgas Covid-19 Kotamobagu melalui covid19.kotamobagukota.go.id, jumlah kasus aktif di Kotamobagu sebanyak 117 orang. Sedangkan yang sembuh 189 orang dan meninggal dunia karena positif virus ini sebanyak 10 orang.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di malam pisah sambut tahun baru, Pemkot Kotamobagu membatasi aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, 31 Desember Pusat Kotamobagu Ditutup

Berkerumun melakukan pesta kembang api dilarang. Jam operasional tempat usaha terutama kafe dan tempat hiburan lainnya juga dibatasi pukul 20.00 Wita.

Sementara itu, jika Kotamobagu sudah masuk zona merah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagaimana dikutip dari covid-19.go.id sudah kembali ke zona orange atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Padahal sebelumnya Bolsel berada di zona merah.  (bto/tim)

To Top