Headline News

Boltim dan Bolsel Sudah Zona Merah Penyebaran Covid-19

Boltim dan Bolsel Sudah Zona Merah Penyebaran Covid-19
Bolsel dan Boltim masuk zona merah penyebaran Ccovid-19 berdasarkan rilis yang ditayangkan Satgas Covid-19 pusat.
Kroniktotabuan.com
70 / 100

KOTAMOBAGU- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Iru artinya, status penyebaran virus ini sudah masuk risiko tinggi. Perubahan zona dari orange ke merah untuk Boltim dan Bolsel ini sudah sejak 18 Desember 2020 lalu.

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) juga terjadi perubahan dari zona kuning ke orange. Statusnya sudah berubah dari risiko rendah ke sedang.\

Baca Juga: 4 Daerah di BMR Zona Orange, Bolmut Zona Kuning

Sedangkan Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), masih tetap di zona orange atau risiko sedang.

Perubahan zona untuk Boltim, Bolsel dan Bolmut tersebut dipublikasikan oleh Satgas Penanganan Covid.19 di website resmi covid-19.go.id dalam kanal peta risiko.

Baca Juga: 13 Nakes Boltim Positif Covid-19, 10 Orang Menunggu Hasil Swab

“Perubahan zona di beberapa daerah di Indonesia menunjukkan tren peningkatan cepat terjadi. Ini adalah hal yang tidak dapat ditoleransi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Sebelumnya, baik Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Bupati Boltim Sehan Landjar terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (tim)

Komentar

To Top