.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Kotamobagu Tolak Penggantian Kepsek

Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Kotamobagu Tolak Penggantian Kepsek Berita Kotamobagu Sulut
Ratusan siswa SMA Negeri 2 Kotamobagu menggelar aksi menolak penggantian kepala sekolah. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Ratusan siswa SMA Negeri 2 Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar aksi damai di halaman sekolah, Rabu (24/10/2018).

Aksi damai siswa ini dilakukan siswa gabungan kelas IX, X dan XII. Mereka menolak rencana Dinas Pendidikan Provinsi Sulut yang akan mengganti Plt Kepala Sekolah (Kepsek) Masyuri Podomi dengan guru lain.

Dalam aksinya, ratusan siswa membentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan tuntututan mereka. Siswa juga bergantian melakukan orasi menyampaikan aspirasi mereka.

Mereka tak setuju jika Plt Kepsek yang baru sekira tiga bulan bertugas di sekolah tersebut sudah harus diganti lagi. Mereka juga mempertanyakan alasan pergantian.

Baca Juga: Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu Demo, Tuntut Kepsek Diganti

Aksi demo ratusan siswa ini membuat situasi belajar mengajar di SMA Negeri 2 Kotamobagu ini tidak berjalan. Para guru hanya bisa menyaksikan anak didik mereka dari pinggir lapangan.

“Jika Kepsek kami diganti, maka semua siswa akan mogok belajar. Kami sudah nyaman dan kami meyakini sekolah ini akan lebih maju kalau tidak ada pergantian di sekolah ini,” teriak salah satu siswa saat berorasi.

Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Kotamobagu Tolak Penggantian Kepsek Berita Kotamobagu Sulut

Pejabat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut langsung turun menemui para siswa dan mendengar tuntutan serta aspirasi siswa.

“Kepala SMA Negeri 2 Kotamobagu masih pak Masyuri Podomi, belum ada penggantian. Terkait dengan rencana penggantian yang sudah adik-adik siswa dengar, kami akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut. Segera kami lakukan,” kata Kepala Seksi Pendidikan Menengah Cabdin Provinsi Sulut, Donny Akbar Mokodongan, saat menemui siswa.

Sementara itu, informasi diperoleh dari sumber terpercaya, rencananya Plt Kepala SMA Negeri 2 Kotamobagu yang kini dijabat Masyuri Podomi akan diganti oleh Adilang, salah satu guru di SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Sedangkan Masyuri, akan dipindah menjadi salah satu kepala sekolah juga di Kotamobagu ini. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top