Berita Bolmong

Lelang Jabatan di Bolmong Masuk Tahap Assesment

WhatsApp Image 2021 06 22 at 08.43.39
Lelang jabatan di Bolmong sudah masuk tahapan asessment yang digelar di Hotel Sutanraja.

KRONIK TOTABUAN – 45 peserta lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Bolmong mulai megikuti tahapan assesment.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, mengatakan ke-45 peserta tersebut diuji langsung oleh dua orang penilai atau asesor dari PPSDM Kemendagri Region Makasar.

“45 peserta ini akan diuji kompetensinya sejauh mana wawasan pengetahuan mereka selanjutnya tes kepribadian peserta, umum hingga secara kepemimpinan dalam organisasi,” kata Amba, Senin (21/6/2021), di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Baca Juga: Investor Prancis Lirik Jagung dan Kopi Bolmong

Ia menambahkan, nilai dari peserta nanti akan diakumulasi mulai dari pembuatan makalah, presentasi, hingga wawancara. Akan dihitung dan ditentukan lewat perangkingan.


“Saat ini kita masih menunggu hasil dari Pansel, kemungkinan pekan depan usai asessment akan diinput, hasil akumulasi tiap tahapan akan diinput dan dikirim melalui online, selanjutnya akan diketahui nilai tertinggi,” ujar Amba.

Perlu diketahui, 45 peserta seleksi terbuka JPT Pratama akan dinilai siapa berhak mengisi 13 jabatan di antaranya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perkebunan, Dinas Kominfo (Diskominfo).

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pol-PP, Dinas Kependudukan dan Capil, Badan Keuangan Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan serta Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top