Limi Mokodompit Buka Open Tournament Kancil Mas 2022 di Desa Ayong

KRONIK TOTABUAN – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit membuka Open Tournament Kancil Mas 2022 se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Desa Ayong, Jumat (10/6/2022).

Kompetisi sepak bola yang dipusatkan di lapangan Wintu-wintu Desa Ayong tersebut turut dihadiri pula oleh, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, Wakil Kerua Sukron Mamonto, Anggota DPRD Febrianto Tangahu, Dirut PDAM Kamran Muchtar Podomi, para Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, dan unsur Forkopicam, Kecamatan Sangtombolang.

Asprov KONI Provinsi Sulawesi Utara Toni Ponongoa dalam penyampaiannya mengatakan, kompetisi sepak bola pasca pandemi covid-19, hampir berjamur di seluruh seantero Bolmong Raya, bahkan sampai dengan saat ini sudah ada 23 permohonan kegiatan seperti ini yang masuk.

“Ini menandakan selama pandemi masyarakat haus akan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini,” kata Ponongoa.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Bolmong karena selama dirinya melihat seluruh kompetisi sepak bola di BMR sampai dengan saat ini, hanya Bupati Limi Mokodompit yang bersedia hadir langsung membuka dan memberikan support di tengah-tengah masyarakat.

Sementara, Pj Bupati Bolmong dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dalam hal ini pemerintah dan masyarakat Desa Ayong atas pelaksanaan tournamen sepak bola tersebut.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Ayong. Karena selain kegiatan ini bernilai positif, juga sekaligus sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi di bidang sepakbola,” kata Limi.

Kata Limi, Salah satu yang menjadi prioritas pemerintah bolmong adalah pembangunan di bidang olahraga khususnya sepak bola, karena sama halnya dengan pembangunan generasi muda.

“Karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, sehingga pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan secara terpadu dan kolaboratif,” terang Limi.

Tournamen sepak bola Kancil Mas se-BMR kali ini adalah kesempatan sekaligus tantangan bagi seluruh peserta untuk menghasilkan juara-juara terbaik.

Dirinya berharap agar kepada tim sepakbola yang meraih prestasi nanti supaya dapat menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepakbola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Serta dapat pula menjadi bekal untuk bangun sebuah tim yang mampu melahirkan dan membina kepada para pemain yang berbalat dan berkualitas serta mampu membawa nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada tim keseblasan yang belum meraih prestasi pada gelaran open tournamen kancil mas 2022 kali ini agar tidak surut kebelakang atau berkecil hati.

“Karena kita tidak akan pernah tahu rasanya menang sebelum tahu rasanya kalah. Untuk itu tunjukanlah segala kemampuan terbaik yang dimiliki serta terus menjunjung tinggi nilai sportifitas. Sebagaimana filosofi motifator amerika mengatakan, kemengan tak perlu dikejar, dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya,” tutup Limi.

Perlu diketahui, usai sambutannya Limi Mokodompit didampingi Sulhan Manggabarani, Sukron Mamonto, Febrianto Tangahu dan unsur Forkopimda langsung mendapat kesempatan menendang bola pertama sebagai tanda resmi dibukannya tournamen sepak bola tersebut.

Berita Terpopuler