Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Meiddy Makalalag Calon Walikota Kotamobagu, Struktur Partai dan Relawan Mulai Tancap Gas


2 Mei 2024 15:25 WITA


 Baliho Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag sebagai calon Walikota Kotamobagu mulai terpasang di tempat strategis di semua kelurahan desa. (Foto: dok) Perbesar

Baliho Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag sebagai calon Walikota Kotamobagu mulai terpasang di tempat strategis di semua kelurahan desa. (Foto: dok)

KRONIK TOTABUAN – Setelah mendapat lampu hijau dan diperintahkan Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey untuk turun sosialisasi sebagai Calon Walikota Kotamobagu, Meiddy Makalalag mulai bergerak.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini makin masif bersosialisasi. Tak hanya itu, struktur partai yang ia pimpin dan relawan yang sudah terbentuk lama langsung tancap gas.

Sehari setelah mendapat instruksi dari Olly Dondokambey yang juga Bendahara Umum DPP PDIP itu, hampir semua sudut dan tempat strategis di Kotamobagu berdiri baliho berukuran besar dari Meiddy Makalalag.

Politisi yang akrab disapa Mekal ini dalam baliho dan sejumlah iklan di media sosial langsung dituliskan sebagai calon Walikota Kotamobagu.

Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu, Royke Kasenda, kepada wartawan membenarkan bahwa Meiddy telah diperintahkan untuk bersosialisasi sebagai calon walikota.

“Sudah harus bersosialsiasi. Pasang baliho sudah harus dilakukan,” kata Kasenda di kantor DPRD Kotamobagu Selasa, 30 April 2024.

Lampu hijau yang diberikan Ketua DPD PDIP Sulut kepada Meiddy Makalalag sebagai calon walikota disambut gembira struktural partai dari Ranting dan PAC.

Mereka bersyukur DPD sampai DPP memberikan kesempatan kepada kader sejati partai untuk dicalonkan.

“Kalau dari kami PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kotamobagu sudah dari lama berharap agar Ketua DPC Meiddy Makalalag dicalonkan. Sekarang sudah ada instruksi, kami akan kerja untuk sosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Ketua PAC PDIP Kotamobagu Barat, Frani Sendow.

Sementara itu, relawan Milenial Mekal, Mama-mama Mekal, Papa-papa Mekal dan Sahat Perjuangan Mekal mulai membentuk jejaringnya di kelurahan dan desa.

“Dalam waktu dekat semua kelurahan desa akan dibentuk simpul untuk merekrut relawan. Sekarang sudah mulai sosialisasi di media sosial,” ungkap Ketua Milenial Mekal, Royyan.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Grafis Capaian PDIP Kotamobagu Dipimpin Meiddy Makalalag, Pantas Diinginkan Kader Maju Calon Walikota

27 Mei 2024 - 08:01 WITA

45 Anggota Panwascam Kabupaten Bolmong Dilantik, Radikal: Jaga Integritas dan Independensi

25 Mei 2024 - 19:31 WITA

Sukron “Cari Par”, NasDem Bolmong Perkuat Komunikasi Dengan 2 Parpol Besar

22 Mei 2024 - 18:47 WITA

Jelang Pilbup, NasDem Bolmong Matangkan Komunikasi Bersama Partai Golkar dan Gerindra

22 Mei 2024 - 17:49 WITA

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Jelang Pilwako, Syarifuddin Mokodongan Intens Bangun Komunikasi Politik

13 Mei 2024 - 20:31 WITA

Trending di Berita Politik