Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo


10 Jun 2024 11:19 WITA


 Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar member dan komunitas running yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), Kokot Runners menggelar kegiatan Kokot Weekend yang digelar selama 2 hari yakni Sabtu 8 sampai Minggu 9 Juni 2024.  

Kegiatan ini diawali dengan sharing session seputar dunia lelarian dengan menghadirkan pemateri yang juga seorang praktisi olahraga dr. Agustievie A. J Telew, S.Ked, M.Kes, AIFO, Sp. KKLP yang digelar Sabtu, 8 Juni 2024 bertempat di Red Corner, Kelurahan Molinow.

Dalam kegiatan sharing session ini, Agustievie memaparkan banyak hal penting terkait dengan kesehatan dan keolahragaan terutama terkait dengan kondisi serta penanganan medis dalam kegiatan olahraga.

“Senang sekali bisa berbagi dengan teman-teman runners yang hadir hari ini, semoga hal-hal yang menjadi pembahasan kita hari ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” ucap Agustievie saat menutup materinya.

Setelahnya, kegiatan Kokot Weekend ini dilanjutkan Minggu, 9 Juni 2024 dengan menggelar kegiatan Long Run sejauh 21 Kilometer dengan rute Kotamobagu – Bakan.
Long run ini sendiri diikuti oleh puluhan member serta komunitas runners yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Captain Kokot Runners, Muslim Patra Mokoginta kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan rutin digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi antar member Kokot Runners.

“Selain itu kita juga mengundang beberpa komunitas running yang ada di Sulut, seperti Manado Running Club, Mareno Tomohon, Kobra Bitung, Riot Gorontalo, Bolmut Runners, Riot Manado, Bsg Runners, Boltim Runners, The Gorontalo Runners, serta Maleo Runners Bolsel,” ucap Muslim.

Dirinya menambahkan bahwa selain menggelar kegiatan sharing session dan long run, Kokot Weekend ini juga melakukan penanaman pohon di desa Bakan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia.

“Bersama JResources kita juga menggelar penanaman pohon di Desa Bakan, Kabupaten Bolmong, hal ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup serta sebagai bentuk kepedulian Komunitas ini terhadap lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu founder Kokot Runners, Andi Abasi juga menyampaikan harapan atas digelarnya kegiatan ini.
“Harapan kita tentunya dengan digelarnya kegiatan ini bisa mengedukasi para runners terkait kesehatan dalam berolahraga serta bisa mempererat silaturahmi antar komunitas runners yang ada,” ucap Andi.(Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 208 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Trending di Berita Bolmong