Berita Bolmong

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Bolmong Jaring 1.010 Usulan

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Bolmong Jaring 1.010 Usulan
Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan di Bolmong. (istimewa)

BOLMONG– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang telah digelar di 15 kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjaring 1.010 usulan.

Menurut Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam melalui Kepala Bidang (Kabid) Analisis Pembangunan, Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Sucipto Mokoginta, usulan itu dari 200 desa dan 2 kelurahan.

“Rata-rata yang diusulkan desa dan kelurahan adalah yang proritas di desa masing-masing,” ujar Sucipto, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: 18 Pejabat Eselon II Bolmong Ikut Seleksi Uji Kesesuaian

Dalam pelaksanaan Musrenbang, tiap desa dibatasi hanya memasukan lima usulan.

“Usulan dibagi dalam tiga pengelompokan di antaranya bidang infrastruktur, bidang ekonomi SDA dan bidang sosial budaya,” kata Sucipto.

Sucipto berharap, aspirasi yang terjaring dalam Musrenbang tingkat kecamatan merupakan kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan berikut.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama Musrenbang pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan musyawarah tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni 3M.

“Walaupun dibatasi karena mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19, Masyarakat desa tetap antusias dalam menghadiri dan mengikuti pelaksanaan Musrenbang” tutupnya.

To Top