Berita Bolmong

18 Pejabat Eselon II Bolmong Ikut Seleksi Uji Kesesuaian

18 Pejabat Eselon II Bolmong Ikut Seleksi Uji Kesesuaian
Suasana pelaksanaan job fit di kantor BKN Manado. (istimewa)

BOLMONG– 18 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bolmong mengikuti seleksi uji kesesuaian (Job fit) bertempat di Kantor Regional XI, Badan Kepegawaian Negara, Manado, Rabu (24/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, tahapan pelaksanaan job fit bagi pejabat eselon II memasuki tahap akhir, mengikuti penulisan makalah yang dilanjutkan dengan sesi wawancara.

“Dari 21 peserta yang dimasukan ke KASN, hanya 18 peserta yang ikut hingga tahap akhir job fit, tiga peserta yang tidak ikut adalah mereka yang sudah masuk masa pensiun. Ada yang tinggal dua bulan. Sehingga kami konsultasikan lagi ke KASN, boleh ikut, boleh juga tidak,” ungkap Amba.

Baca Juga: Musrenbang di 15 Kecamatan di Bolmong Tuntas

Lanjut Amba, pihaknya tinggal menunggu nilai akhir atau akumulasi dari tahap awal, selanjutnya akan disampaikan ke PPK atau bupati.

Sebelumnya, roling pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) direncanakan bakal digelar bulan Maret mendatang.

Hal itu sebagaimana dikatakan Sekda Bolmong, Tahlis Gallang, belum lama ini.

Mekanisme roling pejabat di Bolmong akan dilakukan dengan dua cara yakni open bidding atau lelang jabatan danjob fit atau pergeseran jabatan.

Baca Juga: Bupati Yasti Akan Geser 21 Pejabat, Berikut Daftarnya

“Kalau Lelang jabatan ini bisa  diikuti oleh mereka yang telah memenuhi syarat kepangkatan. Termasuk para kepala bagian, sekretaris dinas dan badan, Sedangkan job fit dalah perpindahan antar jabatan atau penyegaran.  Contoh dari kepala dinas A, dipindahkan menjadi kepala badan atau sebaliknya. Ada juga bisa ditunjuk sebagai sttaf ahli Bupati,” kata Tahlis menjelaskan.

Perlu diketahui, pelaksanaan job fit tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kepala BKN Manado, dan Asisten III Ashari Sugeha. (len)

To Top