Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Nasib Honda K2 Menggantung


20 Apr 2017 03:54 WITA


 Nasib Honda K2 Menggantung Perbesar

Ilustrasi
Ilustrasi

BOLMONG – Komisi Gabungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, telah melakukan kunjungan kerja ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Dalam kunker kali ini para anggota DPRD mempertanyakan nasib Honor Daerah (Honda) Kategori II yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge, mengungkapkan hasil kunker dengan Bagian Humas BKN RI, kepastian pengakatan Honda K-II menjadi ASN belum ada titik terang. “Sebab Undang-undang yang ada belum dicabut, jadi semua honda di Bolmong harus bersabar lagi,” ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan penuturan Humas BKN, Komisi II DPR RI, mendorong Pemerintah untuk mengakomodir ribuan tenaga honorer yang ada di Indonesia, lewat Peraturan Pemerintah (PP). “Saat ini sedang dibahas. Itu hasil perbincangan kami dengan Humas BKN. Ada informasi yang simpang siur soal PP yang sementara dibahas, sebab disisi lain mereka inginkan Honda yang diakomodir sudah puluhan tahun mengabdi, ada juga yang inginkan harus lima tahun mengabdi yang diakomodir,” bebernya.

Semua pihak lintas komisi yang melaksanakan agenda tersebut, tidak akan tinggal diam dalam memperjuangkan Honda K-II yang ada di Bolmong. “Kami akan tetap perjuangkan sisa Honda K-II yang ada di Daerah, agar bisa terangkat menjadi ASN daerah,” tukas Masenge. (ahr)

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah