Berita Bolmong

Operasi Pasar Jelang Idul Adha di Bolmong

Foto Berita Bolmong
Operasi pasar di wilayah Bolmong.

KRONIK TOTABUAN – Menjaga harga bahan pokok agar tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun  2021, Dinas Perdagangan dan ESDM Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar operasi pasar di sejumlah wilayah, Kamis (15/7/2021).

“Operasi pasar ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pemkab Bolmong dan Sub Drive Bulog Kotamobagu beberapa waktu lalu, dimana tujuannya agar bisa tercipta harga bahan pokok yang stabil di pasaran, terlebih menjelang peryaan Idul Adha,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, Ramlah Mokodongan.

Baca Juga: Mako Polres Bolmong Mulai Dibangun, Ini Kata Yasti  

Menurut Ramlah, kegiatan itu akan dapat menjaga fluktuasi harga bahan pokok di pasar, sehinga kebutuhan masyarakat dapat terjamin.


“Perlu ada pengawasan intensif, untuk mengantisipasi gejolak harga hingga manipulasi harga oleh para pemasok maupun pedagang dalam memanfaatkan momentum, apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, untuk membantu masyarakat secara langsung,  pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog juga turut menggelar pasar murah di beberapa wilayah di Bolmong, seperti yang dijadwalkan hari ini giliran Desa Langagon, dan selanjutnya akan digelar di kantor Kecamatan Dumoga. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top