Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Pejabat Bolmong Tak Boleh Gaptek


14 Apr 2017 11:41 WITA


 Pejabat Bolmong Tak Boleh Gaptek Perbesar

Ilustrasi
Ilustrasi

BOLMONG – Kemajuan Teknologi di era saat ini, menuntut setiap orang untuk bisa menguasai dan menujukan potensi yang dimiliki. Hal ini juga diharapkan berlaku bagi Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pemerhati Pemerintahan Bolmong, Eko S Paputungan mengatakan, kondisi pejabat yang belum menguasi, bukan hal yang mustahil di Bolmong. Sehingga, perlu dilakukan gebrakan agar semua mampu mengoperasikan perangkat penunjang kerja, seperti laptop dan komputer. “Saya yakin dan percaya di Bolmong masih banyak pejabat yang belum sepenuhnya menguasai pengoperasian komputer dan laptop. Ini tantangan yang harus dijawab, pejabat tak boleh gagap teknologi,” kata Eko, Jumat (14/04).
Dikatakan Eko, salah satu faktor yang bisa mendorong pencapaian kinerja pejabat adalah penguasaan terhadap teknologi. “Apalagi yang belum paham adalah kepala dinas atau kepala badan. Kedepan pasti akan kalah bersaing dengan daerah lain jika pejabat Bolmong banyak yang tak kuasai teknologi,” jelasnya.
Seperti diketahui, informasi yang berhasil dirangkum dari sejumlah sumber menyebutkan, hampir 80 persen pejabat eselon II di Bolmong, belum menguasai pengoperasian laptop dan komputer.
 
Bahkan, untuk pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi, lebih banyak ditangani oleh staf. “Hampir 80 persen pejabat eselon II di Bolmong belum menguasai penggunaan laptop dan komputer,” kata sumber resmi harian ini. (ahr)
Komentari
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Meiddy Makalalag- Abdul Haris Mongilong Dinilai Pasangan Ideal Diusung PDIP Kotamobagu

13 Juni 2024 - 10:48 WITA

Lima Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Sekayu

12 Juni 2024 - 12:56 WITA

Bupati Iskandar Hadiri Paripurna, DPRD Bolsel Terima Pertanggungjawaban APBD 2023

11 Juni 2024 - 20:06 WITA

Trending di Berita Bolsel