Menu

Mode Gelap

Berita Bolmut

Dinkes Gelar Rapat Tim Perencanaan Obat Terpadu


14 Apr 2017 12:43 WITA


 Sosialisasi Perbesar

Sosialisasi

Sosialisasi
Rapat tim perencanaan obat terpadu

BOLMONG- Menunjang ketersediaan obat di tahun 2017 serta mendistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dibutuhkan perencanaan sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. Salah satunya, pasokan obatan kepada seluruh puskesmas agar dapat berkesinambungan dari yang dibutuhkan.

Maksimalisasi program tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, menggelar Rapat Tim Perencanaan Obat Terpadu (TPOT) yang dilaksanakan di ruang rapat Dinkes Bolmut, Jumat (14/4). “Subsistem tersebut merupakan tatanan yang menghimpun berbagai upaya yang menjamin ketersediaan dan pemerataan, serta mutu obat dan perbekalan kesehatan secara terpadu,” Kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan Falmakes,  Sofian Mokoginta.

Rapat bersama dengan pihak RSUDB dan seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Bolmut serta petugas puskemas, nantinya akan mengacu pada kebutuhan obat-obatan selang tahun 2017 ini. “Dengan adanya peretmuan ini, diharapkan mampu menciptakan kebutuhan obatan di semua puskesmas di Bolmut terpenuhi secara baik, sebagaimana adanya program Dinkes Bolmt menuju Kabupaten Sehat 2017,” tuturnya.

Lanjutnya, usai pelaksanaan TPOT ini, pihaknya akan menggelar tindak lanjut dari hasil rapat akhir dari beberapa poin yang tercantum dari hasil TPOT. “Ada beberapa nanti kami akan melakukan tindak lanjut dari hasil TPOT,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan, rapat TPOT ini juga bertujuan agar pihaknya dapat meminimalisir kebutuhan obat yang menunpuk serta dapat mengetahui adanya kekurangan obat-obatan di setiap puskemas. “Dengan TPOT kita bisa mengetahui sejauh mana pengunaan obat-obatan di lapangan, baik yang digunakan ataupun yang akan menjadi sisa dari pengunaan,” tutupnya. (Tr2/rez)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tatong Lepas 92 Personel Kipan C Yonif 713 ke Kongo

4 Februari 2023 - 21:17 WITA

HMI Manado Komisariat Hukum Unsrat Gandeng AJI dan AMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

4 Februari 2023 - 06:54 WITA

Ketua KNPI Bolmong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Manado

3 Februari 2023 - 15:32 WITA

Sekda Kotamobagu Lakukan Kunjungi MPP Kabupaten Bone Bolango

3 Februari 2023 - 10:14 WITA

Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Walikota Gorontalo, Tatong Bahas Sejumlah Hal

3 Februari 2023 - 08:59 WITA

Bupati Restui DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal

2 Februari 2023 - 22:20 WITA

Trending di Berita Asahan