Berita Bolmong

Pekan Depan Paripurna Istimewah Serah Terima Jabatan Bupati

Kroniktotabuan.com
Yasti Supredjo Mokoagow dan Adrianus Nixon Watung

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Adrianus Nixon Watung

BOLMONG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, mempersiapkan pelaksanaan rapat paripurna serah terima jabatan Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung kepada Bupati Definitif, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sekertaris Dewan, Yahya Fasa mengatakan, pelaksanaan paripurna tersebut berdasarkan edaran Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) melalui Dirjen Otda (Otonomi Daerah). “Sesuai dengan surat edaran nomor SE.162/3483/OTDA, tentang pidato sambutan pada sidang paripurna DPRD pasca pelantikan serentak Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota,” kata Yahya.

Dijelaskan, serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan memori serah terima jabatan. “Pelantikam Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi yang bersangkutan dan dihadiri pimpinan DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Selain itu kata Yahya, Bupati yang baru dilantik, segera mempersiapkan serta menyampaikan pidato sambutan dalam acara sidang paripurna istimewa.

Yahya menambahkan, agenda paripurna istimewa itu akan dibahas kembali melalui rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Bolmong. (ahr)

To Top