Menu

Mode Gelap

Berita Hukum

Pelatih Pramuka Diduga Cabuli Lima Siswi


5 Apr 2017 09:59 WITA


 Pelaku dugaan cabul  diamankan di Polsek Urban Kotamobagu. Perbesar

Pelaku dugaan cabul diamankan di Polsek Urban Kotamobagu.

 

Pelaku dugaan cabul  diamankan di Polsek Urban Kotamobagu.
Pelaku dugaan cabul diamankan di Polsek Urban Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– HM alias Aisa, 52 warga Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, dilaporkan ke Polsek Urban Kotamobagu karena diduga melakukan cabul terhadap lima siswi SDN 2 Gogagoman. Pelaku yang berprofesi sebagai pelatih pramuka ini, melakukan aksi bejatnya terhadap lima siswi saat memberikan pelatihan pramuka.

Kronologis berdasarkan laporan ke polisi, pelaku memanggil satu per satu korban dan duduk di pangkuan pelaku secara bergantian. Pelaku kemudian menyuruh setiap korban menghadap tembok dan mengangkat rok mereka hingga pelaku mulai melakukan aksi cabulnya dengan meraba kemaluan korban.

Usai menerima laporan para orang tua dan korban, aparat dari Polsek Urban Kotamobagu menjemput pelaku dan mengamankannya. Sejak tadi siang hingga sore pelaku menjalani pemeriksaan penyidik.

“Hal ini telah di lakukan pada beberapa murid. Ini terungkap setelah salah satu murid mangadu pada orang tuanya dan saat itu juga langsung di laporkan pada gurunya. Atas kejadian tersebut korban dan guru serta orang melapor ke polsek Kotamobagu dan sekarang P2TP2A sudah di polsek untuk pendampingan,” ujar Kapolsek Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan, Rabu (5/4).

Lanjut Buntuan, pihaknya sedang melakukan pengembangan terkait korban lainnya. “Diduga masih ada beberapa korban. Dan saat ini kami masih lakukan pengembangan serta masih melakukan BAP terhadap kelima korban dan orang tua mereka masing-masing,” kata Buntuan.

Buntuan menyatakan, pelaku melanggar Undang- undang perlindungan anank Nomor  35 Tahun 2014. “Pelaku terancam hukuman 3 sampai 15 tahun penjara,” ungkap Buntuan.

Buntun berpesan agar seluruh orang tua lebih meningkatkan perhatian dan pengawasan terhadap anak. “Predator anak sedang marak di Indonesia. Sehingga itu perlu ada kerjasama dengan semua masyarakat maupun orang tua agar ketika melihat hal yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya. (rez)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelapkan Rp573 Juta Dana Bimtek Sangadi, Oknum ASN Dinas PMD Kotamobagu Ditangkap di Palu

8 Juli 2024 - 11:57 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Edarkan 50 Paket Narkoba Jenis Sabu, EA Ditangkap Satres Narkoba Polres Muba

31 Mei 2024 - 19:04 WITA

Tak Hanya Disawer! Ternyata Biduan Nayunda Juga Dititipkan Jadi Tenaga Honorer ole Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

24 Mei 2024 - 09:17 WITA

Edarkan Obat Keras Jenis Tryhex, FT Diamankan Tim Reserse Narkoba Polresta Manado

24 Mei 2024 - 09:06 WITA

Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Karondoran Berhasil Diamankan Tim Polres Bitung

12 Mei 2024 - 15:32 WITA

Trending di Berita Hukum