Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan Nasional

Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan Nasional
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara Pelarungan Bunga (Tabur Bunga) untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional, Selasa (10/11/2020), di pelabuhan Labuan Uki, Kecamatan Lolak.

Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan Nasional

Agenda pelarungan bunga tersebut rutin dilakukan Pemkab Bolmong setiap tahun untuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Pemkab Bolmong, Unsur Forkopimda, Batalyon Armed 19 Bogani, serta sejumlah veteran Kabupaten Bolmong.

Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan Nasional

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan tersebut, mengajak kepada seluruh peserta upacara dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong untuk tunduk sejenak memberikan doa kepada sang pencipta atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus, kita wajib memberikan penghargaan yang setinggi-tingginnya atas jasa para pahlawan kita yang yang telah berhasil merebut kemerdekaan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ucap Tahlis.

Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan Nasional

Peringatan Hari Pahlawan menurut Tahlis, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

“Oleh karena itu, mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Selain itu, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang dilakukan, Pemkab Bolmong juga memberikan cendra mata kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Bolmonh.

Perlu diketahui, sebagaimana surat edaran Kementerian Sosial, upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan menggunakan protokol covid-19. (len)

To Top