Berita Daerah

Pemkab Bolmong Siapkan 16 Hewan Kurban

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – 16 hewan kurban disiapkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Selasa (20/7/2021) esok.Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bolmong, Rutman Korompot, mengungkapkan hal itu, Senin (19/7/2021).

“Ada 16 hewan kurban. Dari OPD Pemkab Bolmong berjumlah 6 ekor sapi, BPD 1 ekor, Bank Prisma Dana 1 ekor, Bank Sulut-Go (BSG) 1 ekor, PT JRBM 5 ekor dan dari Ibu Bupati 2 ekor,” kata Rutman.

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Larang Kegiatan Takbir Keliling

Rutman mengungkapkan, dari 5 hewan kurban yang diberi oleh perusahaan JRBM, hanya 1 yang diserahkan kepada Pemda karena 4 ekor lainnya diprioritaskan ke desa-desa lingkar tambang.

“1 ekor diserahkan ke Pemkab Bolmong dan empat ekor langsung ke daerah lingkar tambang,” ujarnya.


Sementara, untuk lokasi penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di halaman Kanror Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

“Untuk pendistribusiannya kita bakal berikan kepada 1.000 orang pemegang kupon penerima daging qurban. seluruh penerima merupakan rekomendasi pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan, atau dari para camat serta para sangadi. Karena Ibu Bupati meminta penerima harus sesuai dan betul-betul orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Saat ditanya terkait bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Rutman mengatakan ada namun tak diketahui berapa yang jumlah pastinya karena Pemprov Sulut sendiri yang akan menyalurkan. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top