Pemkab Boltim Usulkan 709 Formasi CPNS dan PPPK, Prioritas Nakes dan Guru

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengusulkan sebanyak 709 formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini sebagaimana dikatakan kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, Senin, 19 September 2022.

“Pihak kami mengusulkan untuk formasi Tenaga Kesehatan (Nakes), guru dan tenaga teknis dengan komposisi untuk nakes sebanyak 356, guru 287 dan sisanya tenaga teknis sebanyak 66 formasi jabatan,” ucap Rezha.

Baca Juga: Bupati Sachrul Terbitkan Instruksi Penyesuaian Pakaian Dinas ASN dan THL Pemkab Boltim

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk jumlah formasi PPPK tersebut sudah sesuai dengan pemetaan sebagaimana kebutuhan pemerintah daerah.

“Normalnya untuk Pemda Boltim butuh 3 ribu lebih ASN. Untuk kebutuhan PPPK jika dikurangi jumlah ASN sekarang ini, maka butuh 7 ratus lebih,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, untuk rekrutmen PPPK nanti harus sesuai persyaratan  formasi jabatan yang dituju.

“Contohnya untuk formasi jabatan guru kompetensinya juga harus guru serta terdaftar dapodik dan untuk hal ini diprioritaskan bagi tenaga honorer memenuhi syarat yang saat ini tengah didata,” jelasnya.(Retho Bambuena)

Berita Terpopuler