Berita Bolmong

Pendaftaran CPNS Bolmong Diperpanjang

3E91F4D0 0A4C 46DE 89DC C78F4F2E84F3
Seleksi CPNS Bolmong tahun 2020 lalu. (dok)

KRONIK TOTABUAN – Batas waktu pendaftaran CPNS di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperpanjang dari sebelumnya ditutup  21 Juli 2021, kini diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, menjelaskan bahwa perpanjangan itu menindaklanjuti surat BKN Pusat.

“Memang ada perpanjangan waktu pendaftaran CPNS. Hal ini merupakan tindaklanjut surat BKN Pusat terkait jadwal tahapan proses pendaftaran yang diperpanjang sampai 26 Juli 2021 mendatang,” ungkap Amba, Kamis (22/7/2021).

Dalam surat dari BKN Pusat tersebut, kata Amba, tercantum penyesuaian atas jadwal pendaftaran, sementara untuk tahapan lainnya tetap. Termasuk, syarat dan ketentuan bagi peserta seleksi tidak ada yang berubah.

Baca Juga: Pembagian Daging Kurban di Bolmong Terapkan Protokol Kesehatan

“Hanya jadwal yang disesuaikan. Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan kita umumkan pada tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021, setelah itu kita membuka ruang untuk menyanggah hasil pengumuman,” ujarnya.


Terkait lokasi pelaksanaan tes, untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilangsungkan di gedung CAT milik BKPP Bolmong.

“Untuk teknis lainnya kita masih menunggu informasi dan juknis dari BKN, jika ada perubahan atas penyesuaian, kita akan sampaikan kembali,” tuturnya.

Diketahui, Pemkab Bolmong mendapat kuota CPNS sebanyak 151 formasi. Selain itu ada pula Seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kejasama (PPPK) dengan jatah sebesar 209.

Dari total tersebut semua diperuntukan bagi tenaga pendidik, dengan rincian guru kelas berjumlah 194 dan guru Penjaskes berjumlah 15.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top