Berita Daerah

Pernyataannya Dipelintir Dalam Pemberitaan, Oskar: Saya Jelas Sangat Keberatan

Foto Berita Daerah
Wabup boltim, oskar manoppo

KRONIK TOTABUAN – Terkait pemberitaan di salah satu media online yang mengatakan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo mengeluarkan pernyataan bahwa pariwisata tanpa anggaran itu omong kosong dalam rapat paripurna penyampaian Ranperda Perubahan APBD tahun 2021 di gedung DPRD Boltim, Senin (27/09/2021), dibantah secara langsung oleh Wabup.

Baca Juga: Belum Ada Parpol di Boltim Ajukan Pencairan Dana Banpol

Saat dikonfirmasi Oskar mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan pernyataan tersebut apalagi di rapat paripurna.

“Saya tidak pernah memberikan pernyataan seperti itu, apalagi mengatakan omong kosong, ada bahasa-bahasa keuangan yang tidak dimengerti lalu disalah artikan,” ujar Oskar.

Oskar menegaskan bahwa terkait pemberitaan tersebut dirinya sangat menyesalkan adanya oknum yang berusaha membenturkan pernyataannya terkait kebijakan dalam program pemerintahan.

“Saya jelas keberatan dengan adanya pemberitaan tersebut, mana mungkin saya mengatakan kalimat yang jelas-jelas sangat berbenturan dengan apa yang menjadi visi misi saya bersama pak Bupati, Sam Sachrul Mamonto. Dimana pariwisata ini merupakan program unggulan kami sejak masa kampanye hingga dituangkan kedalam RPJMD,” tegasnya.


Dirinya menjelaskan bahwa terkait pernyataannya dalam rapat paripurna kemarin, dijelaskan bahwa sukses tidaknya suatu program ditentukan oleh money follow program atau arus keuangan daerah.

“Hal itu ditentukan oleh tingkat kedatangan pengunjung, lamanya mereka tinggal di Boltim, itu beberapa syarat agar pariwisata kita maju sehingga akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan ini jelas dalam visi misi saya bersama pak bupati,” jelasnya.

Oskar mengatakan bahwa dirinya juga sudah melakukan klarifikasi terkait adanya pemberitaan tersebut kepada bupati sehingga tidak akan memunculkan kesalahpahaman di kemudian hari.

“Saya sudah melakukan klarifikasi dengan bupati terkait hal ini, dan sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti yang diberitakan media tersebut,” tegasnya.(retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top