Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Irup Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-17 Tahun


27 Mei 2024 21:56 WITA


 Pj. Walikota Irup Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-17 Tahun Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Penjabat WaliKota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Irup Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -116 Tahun, bertempat di Alun – alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, Senin (27/5/2024).

Pj WaliKota menyampaikan, saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini.

Ini sebagai Momentum Refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita semua upayakan dalam rangka mewujudkan cita – cita untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat.

“Ungkapan rasa syukur pada Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu juga hendaknya akan dapat semakin memperteguh komitmen kita semua, seluruh elemen masyarakat kota kotamobagu, khususnya seluruh Aparatur Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” lugasnya.

“Untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab kita masing – masing, sebagaimana yang menjadi Tema dari peringatan HUT ke – 17 Tahun Kota Kotamobagu yakni “Menuju Kotamobagu Maju dan Berdaya Saing,” demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat, sebagaimana yang telah menjadi cita – cita dan tujuan awal, dari pembentukan daerah yang sama – sama kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Asripan mengatakan, Alhamdulillah, dalam kurun waktu 17 Tahun, Kota Kotamobagu telah banyak mengalami berbagai perubahan, perkembangan serta kemajuan di berbagai bidang.

Hal tersebut dapat dilihat, dari suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, serta berbagai Kemajuan, Kesukseskan, serta Pencapaian yang sangat membanggakan.
Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu juga telah berhasil meraih berbagai prestasi yang sangat membanggakan, baik itu di bidang Pemerintahan, Keuangan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Kepegawaian, serta berbagai bidang lainnya, baik dari Pemerintah Sulawesi Utara maupun Pemerintah Pusat.

“Atas berbagai Capaian dan Prestasi yang diraih selama 17 Tahun ini, saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu juga ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Gubernur Sulawesi Utara,” jelasnya.

“Juga untuk Bapak. Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak. Drs. Steven. O. E. Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Forkopimda Kota Kotamobagu, serta teristimewa kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, yang terus memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan Program dan Kegiatan Pembangunan di Daerah tercinta ini,”ungkapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit, S.H., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu. Syarifuddin. J. Mokodongan, S.H., para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Pj. Bupati Bolaang Mongondow.

Hadir juga dr. Jusnan. C. Mokoginta, MARS., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E.
Adapun para pimpinan Organisasi Wanita, para pimpinan Organisasi Pemuda, Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Hi. Jainuddin Damopolii., para pimpinan Instansi Vertikal.
Kegiatan juga dihadiri para pejabat Sipil, TNI dan Polri dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, para Pimpinan Perbankan, para pimpinan Perguruan Tinggi, para pimpinan BUMN dan BUMD, Camat, Lurah dan Sangadi beserta para perangkat, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Meiddy Makalalag- Abdul Haris Mongilong Dinilai Pasangan Ideal Diusung PDIP Kotamobagu

13 Juni 2024 - 10:48 WITA

Trending di Berita Daerah