Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik 2024


16 Mei 2024 17:48 WITA


 Pj. Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik 2024 Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menerima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Kamis 16 Mei 202.

Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto., S.Si., M.Eng kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

“Hari ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Bapak. Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yakni Penghargaan Sekolah Siaga Kependukan Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E.

Ahmad Yani menjelaskan, Sekolah Siaga Kependudukan merupakan Sekolah yang mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dan Keluarga Berencana ke dalam beberapa materi pelajaran tanpa menambah kurikulum yang ada.

“Ada beberapa indikator penilaian SSK yang menjadi dasar penilaian dengan klasifikasi Sekolah Siaga Kependudukan Dasar dan Sekolah Siaga Kependududkan Paripurna. Dinas PP dan KB menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan Bapak Wali Kota, Bapak Sekretaris Daerah dan para Asisten serta terima kasih banyak atas dukungan semua Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” pungkasnya.(*)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Grafis Capaian PDIP Kotamobagu Dipimpin Meiddy Makalalag, Pantas Diinginkan Kader Maju Calon Walikota

27 Mei 2024 - 08:01 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

Seorang Nelayan Temukan Mayat Bayi di Sungai Musi

26 Mei 2024 - 21:24 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Lakukan Pencanangan Lokasi Car Free Day

26 Mei 2024 - 13:07 WITA

Turut Meriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-17: Pj Walikota Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

26 Mei 2024 - 09:17 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Apresiasi DPRD atas Rekomendasi LKPJ dan Penetapan Perda Kearsipan

22 Mei 2024 - 22:00 WITA

Trending di Berita Daerah