Menu

Mode Gelap

Berita Hukum

Polres Kotamobagu Tingkatkan Patroli Cegah Tawuran Antar Pelajar


19 Agu 2023 10:59 WITA


 Polres Kotamobagu Tingkatkan Patroli Cegah Tawuran Antar Pelajar Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Anggota Polres Kotamobagu terus meningkatkan patroli dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya kepada para pelajar.

Hal itu dilakukan karena disinyalir akhir-akhir ini marak terjadi aksi tawuran yang melibatkan pelajar di Kota Kotamobagu.

“Kami sangat serius dalam mengatasi maraknya aksi tawuran ini. Kami bahkan bekerja sama dengan unsur TNI untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di sekitar wilayah sekolah. Kami ingin memberikan rasa aman kepada para pelajar dan masyarakat,” kata Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK di Kantor Polres Kotamobagu, Rabu (16/8/2023).

Tawuran katanya menjadi momok yang menghawatirkan bagi masyarakat setempat. Kejadian-kejadian tersebut telah menimbulkan kekhawatiran yang mendalam di kalangan warga, terutama para orang tua. Mereka merasa perlu untuk lebih memperhatikan gerak-gerik

“Kami sudah mengambil langkah tegas dengan menurunkan sejumlah personel polisi untuk melakukan patroli di sekitar wilayah sekolah saat jam belajar mengajar (KBM) berakhir. Upaya ini diharapkan dapat meredam potensi konflik antara pelajar serta mencegah terjadinya aksi tawuran yang berdampak negatif,” lanjutnya.

Ia juga berharap adanya peran serta aktif orang tua dan pendidik dalam membimbing serta mengawasi anak-anak mereka di luar sekolah.

“Hal ini juga dianggap sebagai langkah penting dalam menangani isu ini. Polres Kotamobagu bersama TNI akan terus melaksanakan operasi patroli rutin di sekitar wilayah sekolah-sekolah dan tempat-tempat yang dianggap rawan, dengan harapan bahwa tindakan ini dapat meredam maraknya aksi tawuran dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kotamobagu,” pungkasnya.(*Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelapkan Rp573 Juta Dana Bimtek Sangadi, Oknum ASN Dinas PMD Kotamobagu Ditangkap di Palu

8 Juli 2024 - 11:57 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Edarkan 50 Paket Narkoba Jenis Sabu, EA Ditangkap Satres Narkoba Polres Muba

31 Mei 2024 - 19:04 WITA

Tak Hanya Disawer! Ternyata Biduan Nayunda Juga Dititipkan Jadi Tenaga Honorer ole Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

24 Mei 2024 - 09:17 WITA

Edarkan Obat Keras Jenis Tryhex, FT Diamankan Tim Reserse Narkoba Polresta Manado

24 Mei 2024 - 09:06 WITA

Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Karondoran Berhasil Diamankan Tim Polres Bitung

12 Mei 2024 - 15:32 WITA

Trending di Berita Hukum