Berita Boltim

Polres Boltim Terus Bersinergi Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Foto Berita Boltim
Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK saat melakukan penyemprotan disinfektan (foto: retho)

KRONIK TOTABUAN – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Hal terlihat saat Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK turun langsung mendampingi Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Boltim, Sabtu (31/7/2021).

Irham mengatakan bahwa pihaknya akan siap dan selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal upaya menekan angka penyebaran virus covid-19 di wilayah Boltim.

Baca Juga: Bupati Boltim Minta Pemerintah Desa Perhatikan Warga yang Isoman

“Kami akan terus bersinergi dengan Pemda dan seluruh stakeholder yang ada dalam rangka melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Irham.


Dirinya juga mengatakan bahwa untuk kegiatan rutin, pihaknya bersama Satgas Covid daerah dengan TNI terus melakukan operasi yustisi guna melakukan penindakan untuk masyarakat yang melanggar protocol kesehatan.

“Hal itu terus kami lakukan dengan ikhtiar dapat mewujudkan Boltim aman dan Boltim Sehat,” ujarnya.

Irham juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tidak memberikan ijin untuk setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumuman dan apabila ada yang kedapatan melakukan pelanggaran maka akan kita berikan sanksi, baik sanksi sosial, fisik maupun sanksi administrasi.

“Bahkan dalam waktu dekat kami juga menunggu pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Boltim terkait kepatuhan protokol kesehatan, jika ada pelanggaran maka ada sanksi tegas yang akan diberikan,” tandasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top