Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Resmi Lepas 78 Siswa MAN 1 Bolmong, Kakan Kemenag Bolmong: Kejar Cita-Cita Kalian di Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi


7 Mei 2024 18:26 WITA


 Resmi Lepas 78 Siswa MAN 1 Bolmong, Kakan Kemenag Bolmong: Kejar Cita-Cita Kalian di Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Bolmong – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Shabri Makmur Bora, menghadiri acara pelepasan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bolmong di Desa Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Selasa (7/5/2024).

Dalam agenda pelepasan siswa-siswi kelas XII yang berjumlah 78 peserta didik ini juga sekaligus dinobatkan dengan resmi sebagai alumni MAN 1 Bolmong.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII atas berakhirnya jenjang pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Bolmong.

“Tetap gapai cita-cita kalian, jangan berhenti sampai disini. Terus kejar impian kalian di jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, terutama bagi daerah tercinta kita,” kata Bora.

Kepada orang tua siswa, Kakan Kemenag Bolmong juga berpesan agar dapat mendorong anaknya lanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

“Banyak perguruan tinggi yang siap menerima lulusan madrasah, terlebih perguruan tinggi Islam seperti UIN, IAIN, maupun STAIN,”

“Jangan takut miskin ketika menyekolahkan anak, rezeki tuhan sudah tertakar dan tak akan tertukar,” terang Bora

Di kesempatan itu juga dirinya berharap meminta wali murid agar jangan pernah ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya ke Madrasah.

“Kedepan kita akan upayakan agar madrasah bisa lebih baik kedepannya dan lebih meningkatkan kinerja dalam dunia pendidikan, supaya Madrasah kebanggaan kita ini tetap eksis dan menjadi pilihan masyarakat mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan disinu.

Di akhir penyampaiannya, Kakan Kemenag Bolmong juga berpesan kepada para guru agar senantiasa meningkatkan kompetensi dan inovasi anak didik untuk menjaga serta meningkatkan mutu pendidikan bagi madrasah.

Pelepasan peserta didik turut dihadiri oleh Kapolsek Dumoga Utara, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Mopuya Selatan serta seluruh orang tua murid. (*)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sambut HUT Kota Kotamobagu, BRI Gelar Aksi Bersih-Bersih Ruang Publik

17 Mei 2024 - 15:42 WITA

Pj. Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Run dan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke–17 Kota Kotamobagu

17 Mei 2024 - 13:26 WITA

Datangi Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel: Kita Tindak Tegas

17 Mei 2024 - 13:14 WITA

Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH ke Tanah Suci

16 Mei 2024 - 19:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik 2024

16 Mei 2024 - 17:48 WITA

Kualitas Pelayanan Publik Bolmong Raih Predikat Tertinggi, Limi Apresiasi OPD Dengan Penghargaan

15 Mei 2024 - 18:49 WITA

Trending di Berita Bolmong