Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj Walikota Hadiri Panen Cabai Rawit dan Pencanangan Lomba HUT Kotamobagu ke-17


7 Mei 2024 15:40 WITA


 Pj Walikota Hadiri Panen Cabai Rawit dan Pencanangan Lomba HUT Kotamobagu ke-17 Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Penjabat WaliKota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Pimpin Panen Cabai Rawit Program “Mari Jo Ba Kobong” dan Mencanangkan rangkaian kegiatan Lomba dalam rangka menyambut HUT ke 17 Kota Kotamobagu, bertempat di Bukit Ilongkow – Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan Panen Cabai Rawit yang dipimpin langsung Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asipan Nani., M.Si., yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu tersebut merupakan pelaksanaan Program “Mari Jo Ba Kobong” yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw, pada beberapa waktu lalu.

Pj WaliKota menyampaikan, jika 4 Bulan yang lalu kita semua melaksanakan Apel kerja disini, dan melakukan penanaman perdana Cabai Rawit, maka tanpa terasa pada pagi hari ini, kita semua dapat hadir disini untuk melaksanakan bersama kegiatan Panen Cabai Rawit yang merupakan pelaksanaan dari Program “Mari jo Ba Kobong,”

“Hasil dari Panen Cabai Rawit ini akan dikumpulkan, untuk kemudian akan dijual hasilnya nanti akan disumbangkan untuk kegiatan sosial, seperti untuk memperbaiki sarana dan prasarana Ibadah yang ada di Kota Kotamobagu,”ujarnya.

Asripan mengatakan, selain melaksanakan Panen Cabai Rawit, pada hari ini juga dilaksanakan pencanaangan rangkaian Lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu. Saya berharap rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan semakin menambah semangat dan motivasi kita semua dalam membangun daerah Kota Kotamobagu yang kita cintai ini.

“Perlu saya informasikan bahwa sesuai dengan Peraturan Daerah inisiatif DPRD Kota Kotamobagu yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu, Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu dirubah dari tanggal 23 Mei menjadi tanggal 19 Januari. Karena Januari tahun ini belum dirayakan, maka saya sudah berkoordinasi dengan DPRD bahwa untuk perayaan tahun ini masih dilaksanakan tanggal 23 Mei, dan selanjutnya untuk Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu mulai tahun depan akan dirayakan setiap tanggal 19 Januari,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 3 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., para Staf Khusus, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sambut HUT Kota Kotamobagu, BRI Gelar Aksi Bersih-Bersih Ruang Publik

17 Mei 2024 - 15:42 WITA

Pj. Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Run dan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke–17 Kota Kotamobagu

17 Mei 2024 - 13:26 WITA

Datangi Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel: Kita Tindak Tegas

17 Mei 2024 - 13:14 WITA

Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH ke Tanah Suci

16 Mei 2024 - 19:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik 2024

16 Mei 2024 - 17:48 WITA

Kualitas Pelayanan Publik Bolmong Raih Predikat Tertinggi, Limi Apresiasi OPD Dengan Penghargaan

15 Mei 2024 - 18:49 WITA

Trending di Berita Bolmong