Berita Bolmong

SJB Galang Dana untuk Korban Bencana di Kecamatan Sangtombolang

A740BA69 13B4 49D7 BF21 453D776F4334
Aksi pengumpulan dana untuk korban bencana dilakukan oleh Sahabat Jurnalis Bolmong.

BOLMONG– Sejumlah pewarta yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) melakukan aksi solidaritas menggalang dana di simpang tiga Jembatan Kaiya, Kelurahan Inobonto, Kamis (5/3/2020).

Dana yang dikumpulkan dari pengguna jalan akan disalurkan ke dapan desa yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sangtombolang.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Desa Domisil, Satu Anak Tewas dan Satu Lagi Hilang

Di antaranya Desa Pangi Timur, Domisil, Bolangat, Pasir Putih, Lolanan, Batu Merah, Pangi, dan Bolangat Timur.  Namun dua desa yang terparah yaitu Desa Domisil dan Pangi.

Hasdy Fatah, Pemimpin Redaksi (Pimred) Media siber totabuan.co yang juga merupakan koordinator lapangan mengungkapkan, galang dana itu dilkukan dengan sasaran mengarah kepada pengguna jalan yang melewati jalan trans Sulawesi.


“Aksi ini melibatkan seluruh wartawan biro yang keseharianya meliput di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong). Saya juga mewakili teman-teman SJB mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian bencana banjir bandang yang menimpah saudara-saudara kita di beberapa desa di Kecamatan Sangtonbolang,” kata Hasdy.

Senada diutarakan oleh Ketua SJB Tjipta Molanu. Sasaran bantuan SJB terfokus pada 2 titik di Bolmong, yakni Domisil dan Pangi.

“Untuk pagi hingga siang di jembatan Kaiya.  Sore kita di pusat kota Lolak,” ucap Tjipta. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top