Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Tatong Enggan Sebut Pengganti Tahlis

Kroniktotabuan.com
Tahlis Gallang

Tahlis Gallang

KOTAMOBAGU– Sekkot Kotamobagu Tahlis Gallang dikabarkan segera dilantik menjadi Sekda Bolmong. Otomatis akan terjadi kekosongan dan harus segera diisi. Namun sampai hari ini belum diketahui siapa pengganti Tahlis di Kotamobagu, meski sudah beredar sejumlah nama.

Wali Kota Tatong Bara pun masih terus merahasiakan nama pejabat pengganti Tahlis.

“Saya belum bisa kasih tahu karena itu masih ada proses lelang kembali. Tidak serta merta diganti walaupun kita mengalami kekosongan. Karena, masih akan melewati kompetisi lelang jabatan tersebut,” ujar Tatong Bara, usai membuka naskah UN di SD Negeri 3 Gogagoman, Senin (15/5).

Tatong mengatakan, seleksi yang akan digelar untuk jabatan Sekkot, harus dilakukan secara terbuka untuk menguji kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Ini ajang aktualisasi diri bagi ASN. Kita beri ruang sebesar besarnya bagi mereka yang mempunyai kompetensi untuk mencapai karir yang lebih tinggi,” kata Tatong.

Lanjut Tatong, pejabat yang akan menduduki kursi Sekkot tetap merujuk pada pemenuhan syarat serta kemampuannya minimal mendekati Tahlis.

“Masih digodok dulu. Artinya meski Sekkot yang sekarang beralih ke Bolmong, namun tidak akan ada penurunan yang terjadi di kita baik kualitas dan capaian.¬†Bahkan kalau bisa lebih naik lagi dari yang sudah dicapai,” pungkasnya. (rez)

To Top