Berita Bolmong

Mulai Diuji Coba, Rapat di Pemkab Bolmong Melalui Teleconference

D02C010A 6291 4D77 8DDE B726B2B8B729
Uji coba rapat melalui teleconference oleh Pemkab Bolmong.

BOLMONG– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong mulai uji coba aplikasi Zoom dengan diadakanya teleconference rapat online antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (20/3/2020).

Teleconference itu bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan masing-masing OPD.

Selain itu, memudahkan para pimpinan OPD untuk berkoordinasi dengan pimpinan serta dengan bawahanya ketika ASN harus bekerja di rumah (Work from home).

Baca Juga: Gegara Korona, Warga Diimbau di Rumah Saja Saat HUT ke-66 Bolmong


Kepala Dibas Kominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya merujuk pada surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Nomor 19 tahun 2019, tanggal 16 Maret 2020 Tentag Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Pencegahab Penyebaran Covid-19.

“Tadi sudah diuji coba dengan beberapa pimpinan OPD, para Kabag di Sekretariat Daerah (Setda), dan para camat. Teleconference dengan lokasi yang berbeda-beda berjalan lancar,” ujar Ginano.

Lanjut Parman, aplikasi tersebut merupakan upaya Social Distancing Pemkab Bolmong untuk memutus rantai penularan virus Korona. Sehingga menurut dia dengan aplikasi itu sangat tepat dalam agenda serta pembahasan di rapat tanpa melibatkan banyak orang.

“Ini cara kita mengharmonisasikan dan mensingkronkan seluruh program yang akan kita pakai pada kondisi sekarang ini yang darurat akan penyebaran Covid-19,” jelas Ginano. (len)

To Top