Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

Warga Sulut dan Gorontalo Sempat Tertahan di Pelabuhan Ternate Maluku Utara, Herson Mayulu Sesalkan Keterlambatan Pemberitahuan Arus Mudik


1 Jul 2020 22:37 WITA


 Warga Sulut dan Gorontalo Sempat Tertahan di Pelabuhan Ternate Maluku Utara, Herson Mayulu Sesalkan Keterlambatan Pemberitahuan Arus Mudik Perbesar

JAKARTA – Rapat Kerja antara Komisi V DPR RI dengan jajaran Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dan Korlantas Rabu (01/7/2020), membahas Evaluasi Sarana dan Prasarana Arus Mudik dan arus nalik Hari Raya Idul Fitri 1441, tahun 2020.

Pada raker tersebut, Anggota Komisi V DPR RI asal Sulawesi Utara, Hi Herson Mayulu SIP, menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Kementerian Perhubungan dan Korlantas atas kinerja kedua lembaga itu saat mengantisipasi arus mudik.

Namun, Herson Mayulu juga mengungkapkan rasa kekesalan atas tertahannya masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo di Pelabuhan Ternate Maluku Utara, disebabkan keterlambatan pemberitahuan arus mudik.

Sehingga hal ini menimbulkan kesalahpahaman dari Gubernur Maluku Utara yang tidak memberikan izin keluar kepada mereka sebagai konsekuensi dari penerapan kebijakan lokal pemerintah setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyoroti kurangnya petugas kesehatan di bandara Soekarno Hatta Jakarta, saat hari pertama kebijakan penerbangan dibuka kembali pada awal Mei lalu. Apalagi telah menyebabkan terjadinya antrian dan penumpukan penumpang.

“Hal ini menyebabkan physical distancing tidak terjadi serta membuat pengguna jasa penerbangan tidak aman terhadap ancaman penyakit Covid 19,” kata Herson Mayulu.

Bukan itu saja, Herson mensinyalir, kelemahan koordinasi sebagai penyebab terjadinya antrian dan penumpukan penumpang tersebut. (ahr)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Muba, Elektabilitas Apriyadi Makin Meningkat

4 Maret 2024 - 21:13 WITA

Walikota Kotamobagu Lantik Kori Manoppo sebagai Plt Sangadi Moyag Tampoan

4 Maret 2024 - 17:33 WITA

Walikota Kotamobagu Buka Secara Resmi Muscab IV PCNU Kotamobagu

4 Maret 2024 - 11:02 WITA

Kapolda Sumsel Tunjuk Perwira yang Bermasalah Jadi Kapolsek Sanga Desa

3 Maret 2024 - 21:46 WITA

Jokowi Datang Pengamanan di Palembang Super Ketat

2 Maret 2024 - 22:10 WITA

Terjadi di Palembang, Pelaku Tabrak Lari Dibekuk Polisi Lalu Lintas saat Pengamanan VVIP

2 Maret 2024 - 22:05 WITA

Trending di Berita Daerah