Berita Bolmong

Yasti Beri Sinyal Gabung dengan PDI Perjuangan

Yasti Pastikan Bolmong Lumbung Suara ODSK
Yasti Soepredjo Mokoagow saat mengkampanyekan calon Gunernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 lalu. (dok)

KRONIK TOTABUAN – Yasti Soepredjo Mokoagow yang saat ini menjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai memberi sinyal ke mana arah langkah politiknya ke depan.

Disebut-sebut akan bergabung dengan PDI Perjuangan, mantan Ketua Komisi V DPR RI tersebut rupanya makin dekat dengan partai pemenang Pemilu 2019 tersebut.

Beberapa kali Yasti tampak hadir di kegiatan internal PDI Perjuangan. Namun belum ada penegasan apakah sudah bergabung menjadi kader PDI Perjuangan atau belum.

Baca Juga: Yasti Hadiri Kunker Ketua DPR RI Puan Maharani di Manado

Terbaru, saat menghadiri kegiatan kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Manado, Senin (7/6/2021), Yasti mulai terang-terangan akan bergabung.

Saat ditanya sejumlah awak media terkait ajakan serta arah politik untuk ke partai PDI Perjuangan, Bupati Yasti mengiyakan.

“Untuk arah politik memang sudah jelas, karena PDI Perjuangan yang mengusung saya sewaktu mencalonkan diri sebagai Bupati Bolmong,” ujar Yasti tanpa menjelaskan lebih jauh.


Terkait kkedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Provinsi Sulut, menurut Yasti patut diberikan apresiasi, karena bisa memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Provinsi Sulut.

Baca Juga: Olly Dondokambey Boyong Seluruh Kepala Daerah ke Kotamobagu, Ini Tujuannya

“Karena selain familiar, memang Mbak Puan orangnya baik. Tak hanya itu, beliau juga masih mengingat saya yang saat itu masih sama-sama di DPR RI,” kata Yasti.

Ia juga berharap agar sinergitas antara Pemerintah Daerah, Provinsi, Pemerintah Pusat dan DPR RI tetap terbangun utuh.

“Sinergitas ini perlu dibangun dengan utuh, karena yang mengesahkan seluruh anggaran itu DPR RI. Mengingat pembangunan kita di Sulut ini masih bergantung kepada anggaran di pusat, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin kedatangan ibu Puan Maharani ke Provinsi Sulut,” katanya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top