Berita Bolmong

Yasti Yakin Konsep Triangle Sulut Akan Terwujud

Yasti Yakin Konsep Triangle Sulut Akan Terwujud
BUPATI BOLMONG, YASTI SOEPREDJO MOKOAGOW

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokagow angkat bicara terkait penyusunan kabinet Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O. E Kandouw.

Ia meyakini putra-putri Bolmong Raya (BMR) kans kuat menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut mendatang.

“Kita akan ajukan putra putri BMR, supaya konsep pak Gubernur Olly itu bisa berjalan dengan baik. Kita putra putri BMR punya kompetensi yang mempuni untuk fight di dalam uji kelayakan nanti,” kata Yasti usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo (BSG), Kamis (18/3/2021).

Terkait siapa calon kuat yang bakal menduduki jabatan tersebut, Bupati Yasti masih enggan mengungkapkan.

Baca Juga: 46 Pelajar di Kecamatan Lolayan Kecipratan Beasiswa dari PT JRBM

“Ada banyak di BMR yang berkompeten. Intinya silahkan berkompetisi, tak elok kalau disebutkan namanya, nanti ada kecemburuan. Lagian ini kan lelang terbuka jadi semua berpeluang,” kata Yasti.

Perlu diketahui, kandidat usulan putra putri BMR yang akan menduduki kursi Sekprov sudah mencuat sejak tahun lalu.

Sebelumnya, Yasti juga blak-blakan terkait sikapnya menolak tawaran Wakil Gubernur Sulut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey saat Pilgub tahun lalu. Menurut Yasti, lebih baik dan menguntungkan untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu adalah jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov), karena merupakan jabatan strategis.

“Karena dimanapun kita, tak pernah mendapati kalau wagub bisa mengambil keputusan dalam rapat pembahasan anggaran maupun penentuan birokrat. Nah yang boleh melakukan itu hanya Sekprov,” jelas Yasti.

Yasti menginginkan jabatan Sekprov Sulut ke depan harus putra-putri BMR asli.

“Saya lebih memilih menyodorkan jabatan Sekprov daripada Wagub. Intinya yang paling penting putra putri daerah atau orang Mongondow harus diberikan jabatan itu, entah siapapun. Nantinya akan diikutsertakan dalam fit and proper test,” kata Yasti. (len)

To Top