Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

200 Penari Kabela di HUT Kotamobagu

Kroniktotabuan.com

IMG_20170523_075631

KOTAMOBAGU– Sebanyak 200 siswa sekolah dasar dari berbagai sanggar budaya di Kotamobagu, turut ambil bagian dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kotamobagu ke-10, yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang, Selasa (23/5). Seluruh siswa dengan pakaian adat Bolaang Mongondow tersebut, tampil dengan tarian Kabela yang menghibur pada hadirin yang ada.

“Sebelum tampil, para siswa ini sudah terlebih dahulu melakukan latihan yang digelar sejak bulan lalu. Sehingga mereka saat tampil, sudah sangat siap dengan gerakan tari kabela tersebut,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga.

Tak hanya itu, berbagai tarian khas daerah lain, turut ditampilkan. Bahkan tak sedikit warga antusias untuk melihat langaung tarian dari berbagai daerah tersebut.

“Banyak tarian yang kita suguhkan di HUT ini, seperti tarian khas Minahasa, Bali, Tionghoa, Jawa, Sangihe,” ujar Bambang.

Walikota Tatong Bara menambahkan, dengan berbagai suku dan budaya di Kotamobagu, adalah bentuk toleransi yang harus dijaga.

“Mari kita lestarikan buya kita, serta saling menghormati akan buyada daerah lain. Sebab, dalam.perbedaan suku dan budaya, kita dapat dipersatukan dalam keharmonisan, kekeluargaan dan saling gotong-royong demi membangun daerah kita tercinta,” kata Tatong. (rez)

To Top