Menu

Mode Gelap

Berita Sulawesi Utara

Boboca Fest Manado Batal Digelar, Sejumlah Pihak Nilai Penyelenggara Tidak Profesional


14 Okt 2022 13:10 WITA


 Boboca Fest Manado Batal Digelar, Sejumlah Pihak Nilai Penyelenggara Tidak Profesional Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Batalnya acara musik Boboca Fest Manado yang rencananya bakal digelar hari ini, 14-15 Oktober 2022 di Lapangan Koni, Kota Manado disayangkan sejumlah pihak.

Imbas dari batalnya pelaksanaan acara ini ratusan bahkan ribuan pengunjung yang sudah membeli tiket via online mengaku kecewa dan menuntut pihak penyelenggara segera mengurus proses refund atau pengembalian biaya pembelian tiket masuk Acara tersebut.

Sejumlah pengunjung dari luar Manado pun menyayangkan pihak penyelenggara acara ini yang dinilai tidak profesional sehingga menyebabkan pengunjung mengalami kerugian materil yang tidak sedikit.

Rian, salah satu pengunjung Boboca Fest yang berasal dari Provinsi Gorontalo salah satunya.

Baca Juga: Kadis PUPR Bolmong dan 3 Orang Lainnya Ditetapkan Tersangka oleh Polda Sulut, Dugaan Korupsi Proyek Jalan

Dirinya mengungkapkan kekecewaan pihak penyelenggara yang mengkonfirmasi perihal batalnya pelaksanaan acara ini satu hari sbelum atau H-1.

“Sangat disayangkan pihak penyelenggara tidak memberitahukan hal ini lebih awal, kami yang berasal dari luar daerah jelas mengalami kerugian yang cukup banyak, kami sekeluarga datang jauh dari Gorontalo sudah bayar hotel, transportasi dan lain-lain, kok H-1 baru diumumkan kalau acara ini batal digelar,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Cika, salah satu karyawan swasta di Manado.

Cika mengatakan penyelenggara acara ini benar-benar tidak mengedepankan sikap yang profesional sebab dengan adanya kejadian seperti ini bisa berimbas bagi penyelenggara acara serupa di Manado.

“Sebagai salah satu calon pengunjung yang sudah membeli tiket tentu saya dan banyak orang diluar sana yang kecewa, namun yang kami sayangkan adalah hal ini bisa berimbas pada penyelenggaran acara seperti ini di Kota Manado, jangan sampai gara-gara hal ini acara-acara seperti ini di masa yang akan datang menjadi tidak diminati akibat pengalaman sebelumnya,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ray, salah satu mahasiswa asal Manado yang mengaku bahwa kejadian seperti ini menerangkan jika pihak penyelenggara benar-benar tidak profesional dalam pengelolaan acara sebesar ini.

“Seharusnya ada langkah antisipasi yang bisa dilakukan pihak penyelenggara sebab menurut keterangan dalam press realese hal yang dilakukan oleh oknum berinisial RS ini sudah diketahui sejak jauh hari, penyelenggara seharusnya sudah punya langkah antisipasi agar tidak merugikan banyak pihak,” ujarnya.

Diketahui batal dielenggarakan acara ini dimumukan oleh pihak Boboca Fest dalam hal ini Director  Boboca Fest, Arraji dan Vice Director, Inez dalam konferensi pers yang digelar Kamis, 13 Oktober 2022 kemarin.

Menurut keterangan pihak penyelenggara, penundaan kali ini karena adanya pencabutan izin dari pihak kepolisian oleh oknum berinisial RS.

RS sendiri adalah mitra lokal di Manado dari penyelenggara Boboca Fest yang bertanggung jawab atas perizinan termasuk ke kepolisian.

Namun, jelang pelaksanaan acara, RS melakukan pencabutan izin penyelenggaraan acara secara pihak.

“Pencabutan itu sudah H-3 dan saat kami akan memperbaharui izin ternyata sudah tidak bisa karena ada instruksi Polri terkait acara seperti ini,” jelas Arraji.

Itu sebabnya, dirinya sangat menyesalkan kejadian ini sehingga dengan terpaksa, Boboca Fest harus batal digelar tanggal 14-15 Oktober 2022.(mg12)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Gorontalo Terasa Sampai Kotamobagu Sulawesi Utara, Ini Kata BMKG

18 Januari 2023 - 09:56 WITA

Tim No Refund Bakal Polisikan Penyelenggara Boboca Fest, Hillary Lasut Soroti Kasus Ini

16 Januari 2023 - 12:48 WITA

Acara Pengganti Bulan Desember 2022 Tidak jelas, Tim No Refund Boboca Fest Bakal Tempuh Jalur Hukum

12 Januari 2023 - 15:12 WITA

Boboca Fest 2022

Diduga Cabuli Sesama Jenis, Perempuan Ini Diamankan Polisi

30 Desember 2022 - 12:23 WITA

Begini Kondisi 34 WNI Asal Sulut Korban Perdagangan Orang di Kamboja

15 Desember 2022 - 21:11 WITA

Trending di Berita Daerah