Menu

Mode Gelap

Berita Boltim

Boltim Empat Kali Beruntun Raih WTP dari BPK


9 Jun 2017 15:00 WITA


 Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. (pasra mamonto). Perbesar

Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. (pasra mamonto).

Bupati saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI perwakilan Sulut. (pasra mamonto).

BOLTIM-Keempat kalinya, Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut atas pengelolaan anggaran.

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH mengatakan, kembali diraihnya opini WTP tidak lepas dari kerja keras Pemkan Boltim, terkhusus para tim anggaran yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab). “Ini bukti nyata tim anggaran Pemkab Boltim bekerja keras. Sehingga saya apresiasi pada Wakil Bupati? Sekkab, para asisten, kepala keuangan, dan kepala inspektorat,” kata Sehan, kemarin di Kantor BPK Sulut, Manado.

Apalagi sambungnya, tidak mudah dalam mempertahankan opino WTP kali ini. Karena melakukan pemeriksaan langaung dari Kantor Akuntan Publik. “Jadi tidak embel-embel dari penerimaan opini. Ini murni atas kerja keras Pemkab Boltim,” sambung Landjar.

Menurutnya, meski sudah keempat kali secata beruntun menerima WTP, Pemkab Boltim masih memiliki kekruangan. Karenannya, tim anggaran perlu menjaga terua capain ini dengan lebih bekerja keras lagi. “Ke depan levelnya akan dinaikin oleh BPK. Jadi tidak mudah mempertahankan WTP untuk ke lima kalinya, butuh usaha, dan kerja keras yang maksimal,” tuturnya.

Atas capaian itu, ungkapnya, dirinya akan memberikan pengharagaan pada semua tim sudah bekerja keras. Bisa tujangan kinjerja daerah (TKD) di naikkan, atau liburan. “Tapi saya sudah meminta agar semua tim anggaran terlibat, lebih khusu badan keuangan untuk diberikan liburan, tapi sambil belajar,” ungkap Bupati.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim, Oskar Manoppo mengucapkan terima kasih pada semua tim andil dalam mempertahankan WTP keempat kalinya. “Hasil ini semua untuk para tim anggaran,” ucap Oskar. (pgs).

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan Hewan Kurban Pemprov Sulut

16 Juni 2024 - 21:29 WITA

Wakili Gubernur Olly Dondokambey,  Pj. Walikota Tutup Kegiatan MTQ ke-2024

16 Juni 2024 - 11:22 WITA

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sebut Sampaikan Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

13 Juni 2024 - 21:19 WITA

Tekan Angka Stunting, Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Kegiatan Mini Lokakarya

13 Juni 2024 - 20:24 WITA

Trending di Berita Daerah