Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bungkam Khayarah FC Pontodon, Merdeka FC Upai Tunjukan Superioritas di HK Family Cup 2022


23 Mei 2022 19:25 WITA


 Bungkam Khayarah FC Pontodon, Merdeka FC Upai Tunjukan Superioritas di HK Family Cup 2022 Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Dalam lanjutan turnamen sepakbola HK Family Cup 2022 yang digelar di Lapangan Pontodon, tim unggulan Merdeka FC Upai kembai menunjukan superioritas di grup G setelah membungkap perlawanan dari Khayarah FC Pontodon dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan ini, tim Khayarah FC sangat diunggulkan setelah Merdeka FC Upai tidak diperkuat 4 pemain utamanya yakni Budi Lasena, Sahrul Muais, Ary Mokoagow, Alitopan Mokoagow plus tidak didampingi langsung oleh pelatih andalan, Firman Usman yang tengah berhalangan.

Sementara Khayarah FC yang diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman tampil percaya diri dengan skuad penuh.

Baca Juga: Libas Nuangan 5 Gol Tanpa Balas, Merdeka FC Upai Amankan 3 Poin di HK Cup 2022

Sejak peluit kickoff dibunyikan, kedua tim langsung tampil menyerang. Di menit ke 4, Merdeka FC Upai mendapatkan peluang melalui tendangan keras Hopni Hontong namun masih menyamping di sisi kiri gawang Khayarah FC.

Bergantian Khayarah FC membuat serangan, kerjasama antara Danny Namange dengan Fatra Mogangga diselesaikan Danny dengan tendangan keras namun masih melayang diatas mistar gawang yang dikawal Adi Hurhamidin.

Memasuki menit ke 8, Merdeka FC Upai berhasil mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Khayarah FC setelah Hopni Hontong dilanggar pemain belakang Khayarah FC.

Timan Kadulah yang menjadi eksekutor tidak menyianyiakan peluang tersebut setelah berhasil melepaskan tendangan terarah kesudut kanan gawang yang dijaga Marlon dan berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Merdeka FC Upai.

Skor berubah, Merdeka FC Upai tidak mengendorkan serangan, terbukti beberapa kali pergerakan Timan Kadulah dan Yudi Mamonto membuat pertahanan Khayarah FC yang dikawal Erick Senaen dan Glend Poluakan kerepotan.

Di babak kedua, Khayarah FC terus mencoba mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Merdeka FC Upai yang dikawal Yuaib Rauf dan Harry Yahya cukup disiplin untuk diterobos penyerang Khayarah FC.

Di menit ke 10, Khayarah FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Erick Senaen, berawal dari kemelut di depan gawang, bola liar berhasil disapu Erick dan tidak mampu dijangkau Adi Hurhamidin, skor berubah menjadi 1-1.

Kondisi lapangan yang cukup basah cukup menyulitkan dalam mengalirkan pergerakan bola dari kaki ke kaki.

Memasuki menit ke 20, Merdeka FC Upai berhasil mendapatkan peluang, Yudi Mamonto yang terlepas dari jebakan offside pemain Khyarah FC berhasil merangsek masuk ke kotak penalti, namun ditekel keras pemain belakang Khayarah FC dan berbuah pelanggaran.

Timan Kadulah yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti, dengan tenang mengecoh kiper Khayarah FC,  membawa Merdeka FC Upai unggul 2-1.

Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini cukup membawa Merdeka FC Upai menjadi juara grup G dan lolos ke babak knockout dengan poin sempurna setelah sebelumnya berhasil menang melawan Nuangan FC.(Uwa)

Susunan pemain Merdeka FC Upai: Adi Hurhamidin, Wiki Damopolii, Harry Yahya, Yuaib Rauf, Irwan Bambuena, Yudi Mamonto, Julkifli Habu (Vey Pasambuna), Hopni Hontong, Timan Kadulah.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 281 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah